500 Anak di PPU dan Balikpapan Ikut Khitanan Massal yang di Gelar Pertamina

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menggelar khitanan massal di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kota Balikpapan,

Pada Sabtu (24/12) kemarin di gelar di PPU. Sedangkan hari ini bertepatan dengan Hari Natal, Minggu (25/12/2022) di gelar di Kota Balikpapan. Peserta khitanan sebanyak 500 anak.

PT KPI Unit Balikpapan bekerja sama dengan Baituzzakah Pertamina (Bazma) Pertamina RU V Balikpapan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) serta Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah RU V Balikpapan. Khitanan massal digelar di Masjid Agung Al-Iklhas PPU dan Klinik Ibnu Sina Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud terlihat hadir langsung mengikuti kegiatan khitanan massal di Klinik Ibnu Sina Balikpapan. Rahmad Mas’ud menyempatkan melihat dan menyapa anak-anak dan orang tua yang hadir. 

“Kita juga berterimakasih. Ini merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia. Kita juga tahu bahwa dalam rangka HUT Pertamina, banyak agenda-agenda sosial yang diselenggarakan,” kata Rachmat Mas’ud.

Di hari sebelumnya, pada waktu pelaksanaan khitanan massal di di Masjid Agung Al-Iklhas PPU, juga dihadiri oleh Sekretaris daerah PPU Tohar.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan syukur atas pelaksanaan khitanan tersebut. Menurut Tohar, khitanan masal ini dapat membantu orangtua dalam memenuhi kewajibannya untuk mengkhitankan anak laki-lakinya.

“Alhamdulillah kita bisa hadir di tempat ini untuk menyaksikan kegiatan yang luar bisa yaitu menggugurkan salah satu kewajiban orang tua satu sisi utuk mngkhitankan putranya. Mudah-mudahan menjadi berkah,” kata Tohar.

Tohar menambahkan kedepan diharapkan juga Pertamina menjadi perusahaan yang mampu membangun negara dan mengangkat harkat martabat bangsa dari sisi perekonomian.

“Pada kesempatan ini saya juga mohon doa kita semua. Mudah-mudahan kedepan, dengan maju dan lancarnya usaha Kilang Pertamina bisa berbuat lebih banyak lagi untuk kita di PPU,” kata Tohar.

Baca juga ini :  KPI dan PLN Kaltimra Menandatangani Kesepakatan dan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik

Sementara itu, General Manager PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho menyampaikan bahwa program khitanan massal yang dilaksanakan PT KPI Unit Balikpapan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 PT KPI. 

“Sesuai tema HUT kami beyond business, kami diminta untuk bisa menjalankan bukan hanya dari segi bisnisnya saja. Tapi juga aspek sosial, aspek lingkungan yang pada hari ini kami impelentasikan dengan mengadakan khitanan masal,” kata Bayu.

Bayu juga meminta doa dari seluruh anak-anak peserta khitanan Masal, agar segala upaya yang tengah dilakukan oleh PT KPI Unit Balikpapan dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan dan hambatan.

“Kami mohon doa dan dukungannya dari adik-adik dan orangtua pendamping, agar kilang Balikpapan bisa berjalan dengan baik tanpa ada aral melintang,” kata Bayu.

Selain khitanan masal, di PPU juga dilaksanakan kegiatan festival anak sholeh dengan menggelar lomba adzan, sholat berjamaah, tartil Qur’an, serta cerdas cermat yang diikuti anak-anak SD/ibtidaiyah, SMP/tsanawiyah, Lembaga tahfidz dan panti asuhan yang digelar di kompleks Masjid Agung Al-Iklhas.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.