Home / iniKALTIM / iniBONTANG / 81 Guru Mengikuti Pelatihan Praktik

81 Guru Mengikuti Pelatihan Praktik

BONTANG, Inibalikpapan – Sebanyak 81 guru SD-MI Kabupaten Paser dan 36 guru SMP-MTs Kota Bontang mengikuti pelatihan praktik baik modul 1 pembelajaran dan budaya baca yang digelar di Kota Bontang.

Dalam rilis yang diterima inibalikpapan, pelatihan tersebut, dibuka Kepala Seksi Pendidikkan Madrasah Kota Bontang Sultani, didampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Paser, Drs. H. Abdul Khaliq.

“Saya merasakan sendiri pelatihan ini di Balikpapan, kesan saya sangat baik dan menganjurkan bapak/ibu untuk mengikuti pelatihan ini hingga selesai,” ujar Sultani.

“Saya menyambut baik kerjasama Tanoto Foundation ini untuk meningkatkan praktik mengajar. Semoga hal baru ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh bapak ibu guru untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Paser,” timpal Abdul Khaliq.

Dalam dua hari pertama, para guru belajar kreatif untuk dapat menerapkan aspek pembelajaran MIKIR (Mengalami, Interaksi, Komunikasi, dan Refleksi). Ditutup dengan praktik mengajar di sekolah mitra. Dalam menerapkan, guru juga membuat pertanyaan tingkat tinggi untuk menstimulasi pembelajaran aktif.

“Pembelajaran aktif ini sesuai dengan pesan menteri pendidikan kita, Nadiem Makarim, ajak kelas berdiskusi bukan hanya mendengar, beri kesempatan murid untuk mengajar di kelas,” ujar Agus, Spesialis Pembelajaran SMP di Tanoto Foundation.

Pelatihan ini hasil kerjasama Tanoto Foundation dengan Pemerintah Kota Bontang dan Kabupaten Paser. Termasuk Kementerian Agama .

Filosofi Tanoto Foundation adalah pendidikan berkualitas meningkatkan kesetaraan peluang. Diharapkan dengan pelatihan ini terciptanya misi Tanoto Foundation mengembangkan potensi individu dan memperbaiki taraf hidup melalui pendidikan berkualitas dan transformatif.

Comments

comments

About glen

Check Also

Bantuan Sosial Tunai Tahap 3-4 Cair Sebelum Lebaran,Libatkan Kantor Pos

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  — Masyarakat Balikpapan yang masuk dalam masyarakat terdampak covid-19 selain mendapatkan paket sembako …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.