Kepala DPU Kota Balikpapan, Andi Yusri Ramli

Agustus, Proyek Fisik Mulai Dikerjakan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan tidak memungkiri jika serapan anggaran hingga Juli ini masih terbilang rendah diangka 13 persen.

Kepala DPU Kota Balikpapan, Andi Yusri Ramli mengatakan,saat ini sudah ada bergerak lebih tinggi, harapan yang diinginkan pimpinan dalam hal ini Walikota agar seluruh kegiatan ini selesai di November.

“Kalau pun ada pengerjaan yang lewat November dengan izin pimpinan hingga sampai minggu ketiga Desember,” ujar Andi Yusri Ramli kepada media, Kamis (28/7/2022).

Dikatakan Yusri, dibanding OPD lain untuk di DPU memang untuk triwulan 1 dan 2 kalau program fisik dan penyerapan anggaran terlihat masih rendah, karena kegiatan di DPU melalui proses pengadaan dan setelah itu ada proses persiapan untuk pelaksanaan.

“Pencapaian progres akan tinggi setelah masuk ke triwulan ketiga sampai akhir tahun,” imbuhnya.

Saat ini ada beberapa kegiatan proses pengadaannya baru selesai dari pokja dan tahap kontrak dan Agustus ini pelaksanaan fisik sudah bisa dilaksanakan semuanya.

 “Meskipun saat ini masih pandemi, untuk kegiatan fisik ada peningkatan jumlajlhnya dibandingkan tahun 2021 lalu,” pungkasnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Anggota DPRB Balikpapan Sumbangkan Gajinya untuk Rohingya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.