Akhirnya Barak Lokalisasi Km 17 Balikpapan Dibongkar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Barak lokalisasi kilometer 17 Balikpapan akhirnya diratakan Pemerintah Kota Balikpapan, Rabu (08/02) sekitar pukul 10.00 wita. Pembongkaran itu tanpa ada perlawanan dari warga sekitar maupun penghuni barak.

Dipimpin Wali Kota Balikpapan Rizal effendi, sebanyak 44 barak yang sudah berdiri puluhan tahun itu diratakan. Sebelum diratakan, Camat Balikpapan Utara membacakan surat SUrat Keputusan (SK) Wali Kota mengenai keputusan penutupan dan pembongkaran.

Pembongkaran dimulai dari barak Blok D1 kemudian berlanjut ke barak lainnya menggunakan alat berat. Pembongkaran tersebut mendapat pengawalan dari ratusan aparat gabungan dari kepolisian, TNI maupun Satpol PP.

Tampak ikut menyanksikan pembongkaran, Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Asisten I, Kepala DInas Pekerjaan Umum, Kepala Badan Penangggulangan Bencana Daerah BPBD) maupun DInas Sosial.

Lokalisasi Kilometger 17 Balikpapan Utara merupakan salah satu lokalisasi terbesar yang ada di Kalimantan karena memperkerjakan hampir dua ribu PSK Barak lokalisassi itu dibangun diakhir tahun 1980-an.

Rencananya diatas lahan lokalisasi tersebut akan dibangun panti rehabilitasi, untuk panti jumpo, gelandangan, orang gila maupun anak jalanan. Memang lahan lokalisasi tersebut, merupaklan milik Pemerintah Kota Balikpapan.

Untuk biaya pembongkaran tersebut, Pemerintah Kota Balikpapan mengalokasikan dana sebesar Rp 200 juta dalam APBD Kota 2017.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Akan Tertibkan Jika Ada Kegiatan Prostitusi di KM 17

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.