Aksi demonstrasi di gedung DPRD Balikpapan

Aksi Demonstrasi Berlangsung di Empat Daerah, Polda Kaltim Pastikan Semua Berlangsung Aman dan Tertib

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutedjo memastikan aksi demontrasi yang dilakukan massa di sejumlah daerah di Kaltim pada Senin (11/04/2022), dipastikan berlangsng aman dan tertib.

“Alhamdulilah secara situasional , Kaltim dalam kondisi aman dan tertib. Alhamdulilah gak ada (kericuhan)” ujarnya kepada awak media.

Dia mengatakan, aksi demonstrasi yang berlangsung di Kaltim terjadi di empat titik, yakni Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Sedangkan enam daerah lain tak ada aksi demonstrasi.

“Di lokasi Kaltim, khususnya tempat-tempat yang ada aksi unjuk rasa. Kita sudah upayakan pelayanan kepada ade-ade mahasiswa,”katanya.

“Jadi adik-adik mahasiswa kita (buat) perlakukan seperti anak kita sendiri. Kita layani dengan baik aspirasinya, kita terima, kita jaga,”

Meski begitu. Pihaknya juga mewaspadai “penumpang gelap” dalam aksi yang mayoritas dilakukan mahasiswa. “Sehingga kita harapkan jangan sampai ada penyusup-penyusup yang ingin menciderai, apa yang disampaikan adik-adik mahasiswa,” ujarnya

Dia menambahkan, untuk memastikan keamanan selama aksi demonstrasi Polda Kaltim bersama seluruh Polres mengerahkan personil sekitar 2.000-an. “Keseluruhan sampai angka 2.000-an dengan polres jajaran,” sebutnya saat memantau jalannya aksi demo mahasiswa di depan kantor DPRD Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Tunggu Kepastian Dari Klub Liga 1

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.