Aksi Polisi Blusukan ke Pasar Bagi-bagi Masker ke Warga

Balikpapan – Guna menegakkan aturan protokol Kesehatan, Dit Pamobvit dan Dit Resnarkoba Polda Kaltim menggelar aksi bagi-bagi masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Baru Balikpapan, Senin (15/2/2021).

Pada kegiatan sosial itu, polisi juga mensosialisasikan Gerakan 5 M atau menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Para petugas mendatangi satu persatu kios dan warga yang akan berbelanja. Mereka menghampiri warga yang kedapatan tidak mengenakan masker. Polisi pun langsung memasangkan masker kepada warga yang tidak mengenakan alat pelindung diri tersebut.

Wadir Dit Resnarkoba Polda Kaltim AKBP Rino Eko, SIK yang memimpin pembagian masker dan sosialisasi 5M menjelaskan, kegiatan yang digelarnya sesuai dengan atensi Kapolda Kaltim.

Selama ini jajaran Polda Kaltim proaktif dalam menjalankan operasi penegakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah preventif  kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Kalimantan Timur,” jelasnya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Berlakukan PPKM Level 4, Bisa Makan di Tempat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.