Aldi Satya Mahendra Podium Juara Balap MiniGP di VR46 Master Camp

MISANO,Inibalikpapan.com – Aktivitas awal pada program Yamaha VR46 Master Camp di Italia hari ini ialah kembali melakukan E-Sport Session MotoGP. 

Permainan ini selalu ditekankan kepada Aldi Satya Mahendra, pembalap binaan Yamaha Indonesia dan 4 pembalap Yamaha VR46 Master Camp yang terpilih lainnya (Passkon Sanluang, Worapot Thongdonmaun, Md Aliff Danial Bin Muhammad Asri dan Maike Abe). 

Mereka dilatih untuk selalu konsisten menjaga konsentrasi dan konsistensi dalam video game MotoGP tersebut. Kemudian berlanjut dengan kegiatan full track training.  

Para pembalap terus dilatih dan memperdalam latihan flat track di sirkuit milik Valentino Rossi yang bernama VR46 Motor Ranch di Tavullia, Italia. Pembalap Moto2 Celestino Vietti (Mooney VR46 Racing Team) ikut menjalani latihan bersama.

Training di trek datar ini sangat penting dalam melatih keseimbangan tubuh ketika berhadapan dengan lintasan tanah, termasuk semakin memahami karakter mesin hingga paham kapan harus membuka dan menutup throttle gas. 

Dalam sebuah kompetisi flat track, Aldi Satya Mahendra yang berusia 15 tahun dapat menjadi yang terbaik. Sukses meraih podium juara diatas pacuan YZ250F. Di posisi kedua dan ketiga masing-masing milik Passkon Sanluang dan Worapot Thongdonmaun yang keduanya berasal dari Thailand. 

Kemudian upaya untuk meningkatkan skill balap dijalani dengan latihan MiniGP Supermoto yang basic mesinnya Yamaha YZ85. Namun menggunakan ban aspal atau on road yang dilakukan di trek Jeepers Park. 

Setelah melakukan latihan, juga dilakukan sebuah kompetisi. Akhirnya, Aldi Satya Mahendra yang menggunakan nomor start #57 kembali meraih podium terbaik. 

“Hari ini di Master Camp saya melakukan latihan di Galiano menggunakan R3. Selama kemarin saya sudah berdiskusi dengan coach Alberto Azura. Selama hari ini pelajaran baru yang dapat saya ambil saya bisa mengenal karakter sirkuit disini dan karakter mengendarai R3 yang berbeda dengan R25,” ucap Aldi Satya Mahendra.

Baca juga ini :  Djarum Foundation Gelar Audisi Pebulutangkis Di Balikpapan

Pencapaian yang didapat selama training adalah mendapatkan empat medali emas untuk kategori eSport, Flat Track, MiniGP dan R3. 

“Saya bisa mendapatkan medali emas karena selama training saya selalu fokus tanpa memikirkan beban lainnya,” ucap Aldi.

Hasilnya sudah 4 kali Aldi Satya Mahendra merebut podium jawara. Sebelumnya dalam E-Sport Session MotoGP. Ini merupakan sebuah pencapaian prestasi yang membuktikan talenta dan potensi nya.

Aktivitas Yamaha VR46 Master Camp diakhiri dengan latihan menggunakan pacuan YZF-R3 yang diproduksi di Indoensia. Makin spesial lagi karena Aldi Satya Mahendra kembali menjadi yang terbaik dalam kompetisi menggunakan YZF-R3 yang punya silinder 321 dan dipakai dalam balap dunia worldSSP300.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.