Home / iniFLASH / Alumni AKABRI 89 Bagi-bagi Ribuan Sembako dan Masker di Balikpapan
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto

Alumni AKABRI 89 Bagi-bagi Ribuan Sembako dan Masker di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata (AKABRI) 1989 atau dikenal dengan Altar 89 menggelar Bakti sosial di Kota Balikpapan dengan membagi-bagikan ribuan sembako dan masker, Kamis (17/9).

Pangdam VI Mulawarman Heri Wiranto mengatakan, kegiatan tersebut sebenarnya telah digelar disejumlah daerah di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah Ambon maupun Nusa Tenggar Timur (NTT)

“Ditengah kondisi Indonesia saat ini pandemi covid-19  Mungkin ini yang ke 20 kali setelah beberapa kegiatan dibeberapa daerah,” ujarnya.

Sebenarnya kata Pangdam, rencananya akan digelar di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia. Hanya saja karena kesibukan sehingga hanya dilakukan di Kota Balikpapan. Ada sebanyak 2.500 sembako yang akan bagi disejumlah titik.

“Sebenarnya saya merencanakan dan menyarankan kita laksanakan diperbatasan tapi karena bapak-bapak punya kesibukkan banyak dan kita-kita semu harusnya berangkat kemarin dan kita laksanakan di Balikpapan,” ujarnya

“Akan kita sebarkan sembako dengan masker, sebanyak kurang lebih 2.500 sembako nanti kita akan sebarkan dibeberapa titik yang sudah dikoordinasikan dengan daerah, Pak Dandim, Kapolres, ada masker yang kita bagi-bagi,”

Harapnnya, sembako dan masker yang dibagi-bagi tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat ditengah pandemi covid-19. “Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua, kita sama-sama mengabdi kepada bangsa dan negara ditengah covid-19 saat ini,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Altar 89 mayjen TNI Rudianto yang juga Deputi Kordinasi Pertahanan Negara Kemenpolhukam dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.

Comments

comments

About glen

Check Also

RT Minta Dana Operasional Covid, Kemungkinan Diambil dari Dana Kelurahan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  Pemerintah Kota sedang menggodok aspirasi Forum RT  Balikpapan yang menginginkan honor covid.Aspirasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.