Alumni SMK 1 Gelar Silaturahmi, Ingin Kontribusi Majukan Sekolah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — SMK N 1 Kota Balikpapan menggelar pertemuan alumni di ruang tapat di SMKN 1 Balikpapan, Sabtu (4/9/2021).

Pertemuan tersebut dilakukan untuk mendengarkan aspirasi alumni dan sekaligus menyosialisasikan program SMKN 1.

Pertemuan terbatas berlangsung cair dan santai dengan diskusi interaktif. Menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Balikpapan, Mujadi, pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi alumni SMKN 1 dari angkatan 1993 hingga 2017. Meskipun pertemuan terbatas, namun pertemuan ini dapat memberikan masukan perwakilan Alumni untuk sekolah SMKN 1 ini.

“Anggap aja ini pertemuan antara bapak dan anak dan saling berbagi kemampuan dalam segala bidang,” kata Mujadi.

Pertemuan yang menerapkan protokol kesehatan ini diharapkan dapat diikuti jurusan lainya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana (Guru Senior Listrik) SMKN 1 Balikpapan Pardiya menyebutkan dalam pertemuan ini mengundang masing masing perwakilan Alumni SMKN 1 dari berbagai angkatan.

Undangan ini dalam rangka menjalin silaturahmi antara guru guru jurusan listrik dan pihak managemen sekolah dengan para alumni tekhnis SMK/ SMKN 1 kota Balikpapan.

” Bukan hanya itu, silaturahmi ini untuk menyambung sesama alumni yang sudah beberapa tahun disibukkan dengan berbagai aktivitas sehari hari, juga untuk berbagi kabar dan informasi berbagai hal terutama tentang rekan-rekan alumni yang hingga saat ini masih belum beruntung/baik dalam hal pekerjaan dan lain-lain, ” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya momen seperti ini antar alumni dapat saling membantu satu sama lainnya. “Pertemuan ini saling mendengarkan dan memberikan masukan baik dari alumni dan pihak SMKN 1, “kata Pardiya.

Pardiya berharap pertemuan yang dihadiri para alumni jurusan listrik yang dilaksanakan secara terbatas inj kedepanya dapat mengumpulkan para alumni SMKN 1 jurusan listrik dari semua angkatan. Sehingga mereka dapat dimasukan dalam group Whatshapp alumni SMKN 1 jurusan listrik. Bagi alumni jurusan listrik dapat menghubungi 082290681012 Peni Meri, Debi 08125884730 dan Pardiya 082157233654.

Baca juga ini :  Persiba Batal Datangkan Pemain Arema

“Kami berusaha mengumpulkan para alumni SMKN 1 jurusan listrik, nantinya mereka yang terkumpul akan dikumpulkan melalui group Whatshapp.Apabila semakin banyak terkumpul para alumni, tidak menutup kemungkinan melaksanakan reuni melalui aplikasi zoom.Namun, apabila pandemi Covid berakhir, dapat melaksanakan kegiatan reuni secara tatap muka,” harapnya.

Perwakilan salah satu alumni SMKN 1 jurusan listrik angkatan lulus 2002, Ardiansyah biasa disapa Empak saat ini bekerja disalah satu perusahaan PT.Pama Persada Nusantara sebagai Plant Safety.

Dirinya dapat bekerja sampai sekarang berkat dukungan dari para guru di SMKN 1 serta guru jurusan listrik seperti guru Pardiya.

“Pertemuan yang dihadiri sangat terbatas ini, dengan tujuan untuk dapat menampung para alumni jurusan listrik, dari segala angkatan. Nantinya, masing masing angkatan dapat mengirim nomer handphone ke pimpinan masing masing angkatan.Selanjutnya akan dibuatkan group Whatshapp yang akan membahas pertemuan selanjutnya,” ujarnya.

Empak berharap dan berdoa agar Covid 19 dapat segera berakhir, sehingga semua alumni SMKN 1 jurusan listrik dapat bertemu di reuni yang akan diagendakan nanti. Meskipun kini pertemuan hanya sebatas aplikasi Whatshapp.

“SMK Negeri 1 Balikpapan diharapkan akan terus mengembangkan diri menjadi sekolah yang bermanfaat dan menghasilkan lulusan yang berkarakter baik, berkualitas, unggul, dan berdaya saing.” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Sekolah SMKN 1 Mujadi Spd Mpd, Satuan Tugas Covid 19 SMKN 1 Totok Subuh Subiato, Waka Kurikulum SMKN 1 Sigit Purwanto,Wakil Managemen, Mutu Nurjaman,Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana (Guru Senior Listrik) SMKN 1 Balikpapan Pardiya, Kepala Bengkel Listrik Serlin dan Guru SMKN 1 Muhidin, Waka Ketenagaan Ekawati.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.