Antisipasi Pemudik Bawa Sajam, Polsek Semayang Rutin Monitoring

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Sempat tidak diperbolehkan untuk mudik jelang lebarab sejak 2019 lalu akibat pandemi Covid-19, diprediksi akan ada lonjakan mudik tahun ini terutama yang menggunakan kapal laut.

Kapolsek Pelabuhan Semayang, AKP Abu Sangit mengaku, dari pantuannya hingga saat ini belum ada lonjakan arus mudik yang terjadi di pelabuhan semayang, meski sudah ada keringanan untuk mudik dengan syarat sudah mendapat vaksin booster. 

“Belum ada peningkatan, kita selalu siap, begitu juga dengan pelaksanana booster di pelabuhan semayang,” ujar Abu Sangit kepada media, Senin (18/4/2022).

Abu menambahkan, termasuk dalam memonitor para calo, dan mencegah adanya sajam, miras, narkoba yang dikirim melalui kapal laut. 

“Untuk sajam masih ada saja ditemukan, rata-rata dari para petani yang menggunakan angkuta laut, alasannya  alat bekerjanya ingin dibawa pulang ke kampung halaman,” akunya.

“Kalau sajam tidak boleh dibawa naik kapal, nanti dititipkan ke polsek, jika kembali dari kampung halaman boleh mengambil kembali sajam di polsek,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Didominasi Muka Baru, PAN Balikpapan Target Satu Fraksi Pada Pemilu 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.