Balikpapan Bantu Rp 3 Miliar Untuk Palu dan Lombok

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Bantuan dari masyarakat dan Pemkot Balikpapan untuk Palu dan Lombok akan diserahkan dalam bentuk uang tunai.
Sebab bantuan uang dapat dimanfaatkan keperluan yang dianggap urgent seperti perbaikan sekolah.

“Kalau dana itu kan sampai kapanpun dibutuhkan. Nanti bantuan dari Balikpapan tidak dibelikan sembako. Tapi akan diserahkan langsung dalam bentuk uang,” kata Walikota Rizal Effendi (27/10/2018).

Rizal menyebutkan jumlah seluruh bantuan yang akan disalurkan ke dua daerah tersebut kurang lebih Rp3 miliar. Dana bantuan itu berasal dari APBD Perubahan 2018 dan sumbangan masyarakat kota.

“Untuk Lombok Rp1,5 miliar. Palu Rp1,5 miliar. Itu dari APBD perubahan Rp1 miliar, sisanya dari sumbangan masyarakat,” sambungnya.

Rencananya, penyerahan bantuan akan diserahkan langsung ke pemerintah daerah dua wilayah terdampak gempa tersebut, dengan waktu penyerahan kemungkinan tepat akhir bulan Oktober ini.

“Kita sudah komunikasi dengan pemerintah Lombok dan Palu. Dan harapannya bantuan bisa digunakan untuk sektor pendidikan,” pungkas Rizal.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

WHO Umumkan Kasus Covid-19 Kembali Meningkat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah graphic penularan covid-19 sempat turun,  Badan Kesehatan Dunia WHO kembali mengumumkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.