PT PLN (Persero) UP3 Samarinda bersama Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pemungutan dan Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan Pembayaran Rekening Listrik Pemerintah Daerah.

Bangun Sinergi dan Optimalisasi PPJ, PLN Tandatangani PKS dengan Pemkab Mahulu

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – PT PLN (Persero) UP3 Samarinda bersama Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pemungutan dan Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan Pembayaran Rekening Listrik Pemerintah Daerah.

Penandatanganan PKS yang dilakukan oleh Manager PLN UP3 Samarinda  Pundhi Nugrohojati, dan Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh di Hotel Fugo Samarinda. Rabu (06/12/23) lalu.

Pasaca Penandatanganan Pundhi Nugrohojati menyampaikan komitmennya untuk dapat meningkatkan kolaborasi tentang pengelolaan pajak penerangan jalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

”Kebutuhan akan penerangan jalam umum tentunya sangat krusial terutama untuk kami pengembangan infrastruktur di Mahulu, oleh karena itu dengan pendatangagan ini, kami akan mensupport optimalisasi PPJ sesuai koridor yang tertuang di PKS,” ujar Pundhi.

Disisi lain Bupati Mahakam Ulu Bapak Bonifacius Belawan Geh menyampaikan bahwa dengan ditandatangani perjanjian ini juga merupakan peluang baru bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

”Harapannya PKS ini bisa mendorong tumbuh berkembangnya PAD dan menjadi suatu model kolaborasi yang berkesinambungan di sektor kelistrikan yang merupakan Langkah penting dalam mendorong kesejahteraan masyarakat khususnya warga Kabupaten Mahakam Ulu,” tutur Bonifacius.

Bonifacius melanjutkan Kerjasama ini  bertujuan agar lampu penerangan jalan sebagai salah satu sarana kebutuhan masyarakat demi meningkatkan kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara pada malam hari, dan juga sebagai salah satu sarana/faktor preventif terjadinya tindak kejahatan di jalanan pada malam hari.

Selain itu Jalinan kerjasama ini juga diharapkan berjalan sebagaimana mestinya mengingat penerngan jalan menjadi salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kabupaten Mahulu yang berasal dari PPJ.

Comments

comments

Baca juga ini :  81 Kasus Positif Covid-19, Mahakam Ulu Masuk Zona Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.