Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat sensus kependudukkan online

Baru 10 Persen, Sensus Penduduk di Kaltim Diperpanjang Hingga Akhir Mei

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Sensus Penduduk Online (SPO) 2020 diperpanjang hingga 29 Mei 2020. Demikian disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kaltim Anggoro Dwithjahyono melalui akun resmi instagram resmi Pemerintah Provinsi Kaltim

“Kita sudah merilis terkait dengan kelanjutan SPO 2020 yang diperpanjang sampai 29 Mei 2020, sementara untuk SP wawancara atau tatap muka, masih menunggu kebijakan BPS pusat,” ujar Anggoro Dwithjahyono.

Menurutnya, hingga kini baru sekitar 60-75 persen dari target sensus penduduk online yang dilakukan di Kaltim, atau sekitar 370 ribu lebih dari jumlah penduduk Kaltim yang mencapai 3,7 juta jiwa. Atau baru sekitar 10 persen.

“Semoga dengan perpanjangan pengisian SPO sampai 29 Mei 2020, semakin banyak masyarakat Kaltim yang melakukan sensus online,” ujarnya. Dia berharap dengan sistem online tidak ada satupun penduduk terlewat dari pendataan. Salah satunya diberikan fasilitas bagi penduduk yang memiliki kesibukan tinggi untuk update data secara mandiri.

Comments

comments

Baca juga ini :  Realisasi Investasi Kaltim Triwulan I 2020 Anjlok 49 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.