Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo

Belum Ada Larangan dan Pembatasan Pesta Kembang Api Akhir Tahun di Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polda Kaltim mengungkapkan, hingga kini belum ada larangan atau pembatasan menggelar pesta kembang api pada perayaan akhir tahun.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo. Dia mengatakan, masih melakuan koordinasi dengan satuan kerja (satker) maupun stakeholder terkait.  

“Sampai saat ini kita masih berkoordinasi dengan satker maupun stakeholder terkait, apakah memang dibutuhkan untuk dibatasi ataupun tidak, masih berkoordinasi,” katanya.

Sementara soal gangguan kamtibmas pada Natal dan Tahun Baru (Nataru), dia menuturkan, masih relatih kondusif di Kaltim. Hal itu berkaca pada Nataru tahun kemarin.

“Kaltim Alhamdulilah relatif kondusif ya, tahun lalu juga gak banyak kejadian atau hal-hal yang meresahkan gak ada, karena kita tahu dan Yakini karena masyarakat di Kaltim ini cenderung tidak ingin berbuat pelanggaran,” ujarnya.

Sebelumnya dia juga menyebut, hingga kini belum ada instruksi larangan mudik atau melaksanakan perjalanan ke luar daerah.  Namun warga diminta untuk mentaati protocol Kesehatan (prokes) yakni hindari kerumunan dan tetap menggunakan masker diluar rumah.

“Untuk menjelang nataru ini Polda Kaltim mengimbau agar yang utama adalah terjaga prokes, belum ada sih perintah larangan untuk tidak melaksanakan perjalanan ataupun mudik. Tapi kalau pun itu akan dilaksanakan tetap yang utama menjalankan prokes,” tandasnya.

Dia mengimbau warga yang akan melaksanakan perjalanan ke luar daerah atau pulang kampung menggunakan kendaraan untuk berhati-hati. Karena rawan kecelakaan disaat musim hujan saat ini.

“Kedua tolong karena ini masuk musim penghujan, sudah beberapa kejadian ada di daerah yang terjadi ada beberapa kecelakaan yang diakibatkan oleh jalan yang licin karena hujan, ada genangan air atau lumpur. Tolong diantisipasi hal itu,” imbuhnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.