Simpang Tiga Plaza Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman saat penerapan "Kaltim di Rumah Saja" terlihat lenggang

Belum Diputuskan Kelanjutan “Kaltim di Rumah Saja” Tunggu Evaluasi Gubernur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan masih menunggu hasil evaluasi Gubernur Kaltim terkait penghentian seluruh kegiatan masyarakat atau “Kaltim di rumah saja” sesuai Instruksi Gubernur pada Sabtu dan Minggu akhir pekan kemarin.

Evaluasi tersebut, terkait apakah kebijakkan “Kaltim di rumah saja” pada akhir pekan ini dilanjutkan. Karena saat ini Pemkot Balikpapan juga tengah membahas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala Mikro yang diterapkan di Jawa dan Bali.

“Ini kita belum putuskan. Sambil kita tunggu finalnya yang dari Gubernur gimana ini evaluasinya supaya jangan sampai simpang-siur,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi pada Selasa (09/02).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu berharap, paling lambat Kamis (11/02), hasil evaluasi Gubernur telah keluar, khususnya menyangkut kelanjutkan kebijakkan “Kaltim di rumah saja”. “Kalau bisa kamis,” ujarnya.

Sehingga tidak mendadak seperti sebelumnya yang banyak diprotes warga khususnya pelaku usaha. Karena harus berhenti aktifita. “Supaya pengalaman kita, kalau tutup (tidak boleh aktifitas) dadakan ini marah (pelaku usaha),” ujarnya.

Disamping itu juga Pemkot juga perlu perlu penyesuaian, jika akhirnya diputuskan menerapkan PPKM skala mikro dan saat ini tengah dibahas. “Ini yang kita minta juga gubernur cepat juga evaluasinya suapay kita menyesuaikan,” ujarnya.

Baca juga ini :  Pusat Suaka Orangutan Arsari Siap Rehabilitasi Orangutan Dari Seluruh Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.