Timnas Wanita / ilustrasi8/ PSSI

Berlaga di Kualifikasi Piala Asia, Timnas Wanita Menuju Tajikistan

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas timnas Indonesia yang akan menjalani Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Tajikistan, pada Sabtu (18/09/2021) sore di Hotel Sultan, Jakarta. 

Pada kesempatan ini, Ketum PSSI didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita dan Direktur Teknik Indra Sjafri. 

“Kami ingin para pemain untuk selalu kerja keras, berjuang, disiplin, dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti. Saya katakan kepada mereka semua, ini merupakan suatu kebanggaan bisa memperkuat timnas, jadi itu merupakan salah satu motivasi mereka membela negara,” kata Iriawan. 

“Saya juga sudah melihat peta kekuatan lawan, tergantung nanti bagaimana anak-anak ini bisa disiplin dengan apa yang diinstruksikan para pelatih saat menjalani pemusatan latihan disana dan saat pertandingan. Saya tegaskan juga kepada para pemain untuk terus fokus dan konsentrasi saat latihan dan pertandingan,” sambungnya. 

Sementara itu, Shalika Aurelia Viandrisba, salah satu pemain timnas Wanita berucap, “Saya belajar banyak selama hampir tiga minggu di TC, kami semua diajarkan disiplin, percaya diri, dan kita pantas lolos di kualifikasi itu. Saya berterima kasih juga atas kesempatan ini. Saya ingin membuktikan bahwa sepak bola wanita di Indonesia ada, dan bisa berbicara banyak,” tegasnya. 

Sebanyak 20 pemain dipastikan akan tampil bersama Garuda Pertiwi pada dua laga kualifikasi melawan Singapura tanggal 24 dan 27 September nanti.

Comments

comments

Baca juga ini :  Cari Pendamping Rahmad Mas’ud, Golkar Balikpapan Bakal Gelar Konvensi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.