Kongres AMSI / istimewa

Besok AMSI Gelar Kongres Kedua Secara Virtual

JAKARTA, Inibalikpapan.com –  Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan menggelar Kongres  secara virtual yanga akan dihadiri semua media anggota AMSI di 21 provinsi. Rencananya Kongres kedua akan digela selama dua hari 22-23 Agustus 2020.

Sedianya Kongres akan digelar di Surabaya, hanya saja karena padenmi covid-19 maka diputusakan digelar secara virtual. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dijadwalkan menjadi keynote speaker.

Kongres akan membahas berbagai persoalan, termasuk suksesi kepemimpinan. Selama tiga tahun ini, AMSI sudah membentuk kepengurusan di 21 provinsi dari Aceh hingga Papua dan telah pula secara resmi menjadi konstituen Dewan Pers (DP).

“Setelah tiga tahun berdiri dan resmi menjadi konstituen Dewan Pers, tentu saja AMSI masih memerlukan pembenahan dan penguatan organisasi; serta membantu pengurus wilayah membangun ekosistem industri digital di tingkat lokal, demi terciptanya industri media yang sehat dan berkelanjutan,” ujar Ketua AMSI Wens Manggut

Selain mematangkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), membahas program untuk tiga tahun ke depan, kongres ini juga akan memilih ketua dan sekretaris jenderal AMSI yang baru, untuk kemudian membentuk kepenggurusan periode 2020-2023.

Diharapkan kepengurusan yang baru ini bisa melanjutkan program penguatan organisasi dan bersumbangsih bagi pembenahan ekosistem media dan digital Indonesia.

Ketua Steering Committee Kongres Kedua AMSI Heri Trianto berharap acara tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan menghasilkan keputusan terbaik, terutama upaya-upaya konkrit menjaga keberlanjutan media siber.

Sumber : www.amsi.or.id

Comments

comments

Baca juga ini :  informa Custom Furniture Hadir di Balikpapan Memadukan Kebutuhan dan Selera Konsumen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.