residen Jokowi secara resmi membuka Perdagangan BEI Tahun 2023, di Gedung BEI, Jakarta, Senin (02/01/2023). (Sumber: Tangkapan Layar) Read more: https://setkab.go.id/presiden-jokowi-resmi-buka-perdagangan-bursa-2023/

Buka Perdagangan Bursa 2023, Presiden Jokowi Apresiasi Investor di Bursa 55 Persen Dibawah Usai 30 Tahun

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara membuka Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2023, di Gedung BEI, Jakarta, Senin (02/01/2023) pagi.

Presiden menyampaikan rasa syukur karena di tahun 2022, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu tumbuh positif di tengah penurunan yang dialami oleh bursa di negara lain.

“Kita juga patut bersyukur bahwa indeks di tahun 2022 itu mengalami kenaikan 4,1 persen dibandingkan bursa-bursa di negara-negara lain yang mengalami penurunan yang sangat tajam,” ujar Presiden.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengapresiasi perdagangan saham yang mampu mencatatkan pertumbuhan di tengah gejolak perekonomian global.

“Market cap
 (kapitalisasi pasar) juga tumbuh 15 persen sampai di angka Rp9.499 triliun. Ini juga bukan sebuah angka yang kecil, angka yang besar di tengah turbulensi ekonomi global di tahun 2022,” ujarnya.

Kepala Negara juga mengungkapkan kegembiraannya, karena 55 persen investor di bursa saat ini adalah generasi muda di bawah 30 tahun dan 70 persen di bawah 40 tahun.

“Artinya, prospek ke depan betul-betul masih sangat menjanjikan,” ujarnya. (FID/UN/Setkab)

Comments

comments

Baca juga ini :  Korsleting Listrik Penyebab Kebakaran di Margomulyo Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.