Rahmad Mas'ud

Calon Wakil Wali Kota Pengganti Thohari Azis Belum Dibahas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan terpilih Rahmad Mas’ud mengungkapkan, hingga kini partai pengusung belum ada pembahasan soal pengganti almarhum Thohari Azis Wakil Wali Kota yang meninggal karena terpapar covid-19.

“Untuk permasalahan wakil kita belum bisa bicarakan, pertama kita masih dalam suasana duk. kita harus menghargai perasaan dari keluarga almarhum. Tunggu dululah, kita belum bisa membicarakan,” ujar Rahmad, Kamis (25/02)

Selain itu kata Rahmad, pelantikkan juga diketahui kapan akan dilaksanakan. Karena mekanismenya setelah pelantikkan. “Kita belum dilantik, kita juga belum tahu pelantikkannya kapan. Tapi kan tahapannya pasti panjang ini,” ujarnya

Wakil Wali Kota itu mengatakan, nantinya akan dibahas delapan partai pengusung, Golkar, PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, PPP, PKB dan Perindo. “Partai pengusung kan ada delapan artinya prosesnya tidak mudah,” ujarnya.

Kendati begitu lanjutnya, nantinya kan ada dua calon yang diusulkan ke dewan kemudian para wakil rakyat yang akan memilih. “Wali Kota terpilih nanti hanya mengusulkan dua nama di dewan, nanti di dewan menentukkan,” ujarnya

“Siapa dia (dewan) mau pilih setahu saya begitu, tapi kan proses akan panjang. Jangan sampai, gak maksimal nanti dalam pemilihan wakil.”

Baca juga ini :  Komisioner, Staf dan Naban KPU Balikpapan Ajukan Rapid Test

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.