Home / iniFLASH / Cegah Virus Corona, Warga Balikpapan Diminta Menjaga Prilaku Hidup Sehat

Cegah Virus Corona, Warga Balikpapan Diminta Menjaga Prilaku Hidup Sehat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan meminta kepada sdelurtuh warga agar menjaga prilaku hidup sehat sebagai upaya mengantisipasi vitus corona. Demikian disampaikan Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Julianti.

“Pesan kepada masyarakat , menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat sehari-hari. Menjalankan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) agar tubuh sehat terutama imunitas kuat terhadap berbagai virus penyakit,” ujar Andi Sri.

Andi Sri juga menyampaikan pesan kepada para tenaga kesehatan, melanjutkan pesan Kementerian kesehatan (Kemenkes) agar meningkatkan  deteksi dini terhadap pasien dengan keluhan demam, batuk pilek terutama yang baru saja bepergian dari l negeri.

“Agar tenaga kesehatan juga melindungi diri dengan menerapkan upaya pencegahan dan penanggulangan infeksi yang baik dan benar,” ujarnya.

Andi Sri Jualiarty

Kata dia, Kemenkes juga sudah menerbitkan surat edaran kepada seluruh Dinas Kesehatan Kota, Kabupaten maupun Provinsi, rumah sakit rujukan, Kantor Ksehatan Pelabuhan (KKP) dan Balak Tekhnik Kesehatan Lingkungan (BTKL).

“Untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan masuknya penyakit ini,” ujarnya.

Begitupun bandara penerbangan di seluruh Indonesia, terutama yang memiliki penerbangan langsung dari China untuk meningkatkan kewaspadaan diantaranya dengan mengaktifkan alat pengukur suhu tubuh manusia yakni thermal scanner

“Memberikan health alert card atauKartu kewaspadaan kesehatan dan komunikasi informasi edukasi (KIE) kepada penumpang,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Gerak Cepat, Satgas Pamtas Gagalkan Kejahatan Human Trafficking Anak Dibawah Umur

SEBUKU, Inibalikpapan.com – Mendapat informasi dugaan adanya penculikan anak yang didapat dari masyarakat, Satgas Pamtas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.