Home / iniFLASH / Daftar Bantuan yang Diterima Pemkot Balikpapan Selama Pandemi Covid-19
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Wakil Wali Kota Rahmad Mas'ud saat menyerahkan paket sembako dari Presiden

Daftar Bantuan yang Diterima Pemkot Balikpapan Selama Pandemi Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selama pandemi covid-19 Pemerintah Kota Balikpapan banyak menerima bantuan dari kalangan masyarakat, instasi maupun perusahaan. Khsusnya bantuan sembako maupun alat pelindung diri (APD).

“Ada banyak perusahaan, baik swasta maupun BUMN, yang memberikan bantuan APD maupun sembako,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Dia mengungkapkan, hingga Jumat (15/05), telah menerima bantuan beras sebanyak 6.425 kg dan sudah disalurkan sebanyak 1.605 kg. “Kemudian ada juga gula yang kita terima 30 kg sudah semuanya disalurkan,” ucapnya.

Lalu minyak goreng sebanyak 148 liter dan sudah disalurkan. Termasuk telur sebanyak 2.790 piring dan sudah disalurkan 1.068 piring. “Kemudian paket sembako sebanyak 2.041 paket sudah disalurkan 920 paket,” katanya.

“Kemudian tas sembako yang dalam bentuk tas sebanyak  1.229 paket dan sudah disalurkan sebanyal 808 paket,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rizal juga memberikan bantuan bagi 113 ojek yang telah menyampaikan permohonan melalui Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Asis. Namun dia mengingatkan, tidak akan menerima lagi di RT.

“Jadi kalau ada double dengan di RT, terpaksa yang RT kita keluarkan jadi tidak double, di RT dapat disini dapat,” tandasnya.

Sementara untuk anggaran penanganan dan pencegahan covid-19 di Kota Balikpapan Rizal menuturkan, baru sekitar 30 persen yang diggunakan. “Memang sudah ada sebagian pembelian alat kesehatan, ada yang masih kita pesan. Kemudian untuk jaring pengaman sosial, tahap pertama sudah dilaksanakan, penagihan lagi di proses itu kan nilainya sekitar Rp 70 miliar, itu kan 4 tahap ini kan baru tahap pertama, kemudian akan lanjut tahap kedua,” tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Yuk! Ikut Survei Urban Farming Pupuk Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Aktivitas bercocok tanam memanfaatkan media pekarangan atau halaman rumah menjadi tren milenial …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.