Danlanal Balikpapan Beri Paparan Pertahanan Laut Kaltim Kepada Siswa Sesko TNI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dalam rangka Kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Siswa Sesko TNI, Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut Siswo Widodo, memberikan Paparan Mengenai Wilayah Laut Kalimantan Timur Kepada Para Siswa Dalam Rangka bekal dasar untuk mengetahui Perkembangan Lingkungan Strategis di Wilayah Indonesia dan Kaltim Khususnya, kegiatan ini berlangsung dengan Video conference pada Rabu (28/07/21)

Dalam Kegiatan ini, Para siswa Sesko TNI diberikan wawasan dari para pemapar yang berkompeten di wilayahnya masing masing. untuk wilayah Kaltim sendiri ,Gubernur Kaltim, Danlanud Dhomber dan Danlanal menjadi narasumber dalam Kegiatan KKDN wilayah Kaltim, mengapa kegiatan ini dianggap penting, adalah karena wilayah Kaltim merupakan salah satu wilayah yang memiliki kekayaan alam dan juga memiliki posisi yang strategis sehingga pentingnya mengenal dan memahami wilayah Kaltim dari sudut pandang stretegi pertahanan.

Danlanal Balikpapan menyampaikan merupakan suatu kehormatan bisa menjadi salah satu narasumber yang memaparkan mengenai pertahanan wilayah laut.

“Semoga akhir dari kegiatan KKDN Ini akan menjadi bekal kedepanya dalam penugasan, dan segala hal yang sudah dipaparkan semoga menjadi ilmu bagi seluruh siswa Sesko TNI dan dalam hal ini saya pribadi akan selalu terbuka dalam memberikan informasi informasi yang berguna bagi para siswa apabila diperlukan,” ujar Siswo Widodo.

Adapun para peserta Vicon dalam KKDN wilayah Kaltim ini adalah Pimpinan Kajian Sesko TNI, Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, Danlanud Dhomber, dan seluruh Siswa. Sesko TNI .

Comments

comments

Baca juga ini :  Teles Optimis Persiba Raih Poin di Makasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.