Dari Reses, Anggota DPRD Balikpapan Nelly Turuallo Realisasikan Pembangunan Di Karang Jati

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Nelly Turuallo merealisasikan pembangunan drainase dan semenisasi di Karang Jati, Balikpapan Tengah.

Ia mengatakan, hal itu merupakan tindak lanjut serap aspirasi atau reses yang sudah dilaksanakannya tahun lalu.

“Karang Jati ini masuk dalam kategori kelurahan kumuh versi Kotaku (Program Kota Tanpa Kumuh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/PUPR, Red). Saya ini orang perbankan. Kalau dalam istilah bank ada penyaluran kredit khusus. Nah Karang Jati ini juga sama, butuh perhatian khusus,” ujar Nelly, ditemui saat launching pekerjaan drainase RT 10 dan 11, serta semenisasi untuk RT 19 dan 20 Karang Jati yang digelar di SD 021 Balikpapan Tengah, Jumat (7/6/2023).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Karang Jati Aries Wibowo, Lurah Karang Jati Munir Achmad, Camat Balikpapan Tengah Agung Budi Wibowo serta tokoh masyarakat sekitar.

Program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku merupakan salah satu upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di perkotaan.

Legislator Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) itu menyebut telah menganggarkan sekitar Rp600 juta untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur tersebut.

“Memang awalnya kami kesulitan mencari kontraktor. Bukan karena tidak berminat tapi karena tantangan kondisi geografis Karang Jati yang ada di ketinggian.  Aksesnya sulit dilalui kendaraan. Jadi kami bekerja sama dengan LKM Karang Jati,” ungkapnya.

Ia menyebut baru kali pertama bekerja sama dengan LKM Karang Jati. Dan menyambut baik hal itu lantaran pengerjaan infrastruktur ini akan berdampak positif bagi masyarakat yang dilibatkan secara swadaya.

“Saya mengapresiasi semua pihak yang sudah terlibat, dari kelurahan, LKM dan Kecamatan Balikpapan Tengah,” imbuhnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.