Home / iniFLASH / Di Calon Ibu Kota Negara Belum Ditemukan Pasien Suspect Corona
Rapat pencegahan dan penanganan virus corona yang dipimpin Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara H. Tohar, Selasa (17/03)

Di Calon Ibu Kota Negara Belum Ditemukan Pasien Suspect Corona

PENAJAM, Inibalikpapan –Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memastiklan hingga kini belum ditemukan  pasein suspect virus corona. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Penajam Paser Utara (PPU) Arnol Wayong .

menyatakan bawa di PPU sejauh ini belum ada ditemukan pasien dengan suspect Corona atau Covid 19. Perihal ini disampaikannya usai rapat  dalam rangka pencegahan dan penanganan Virus Corona yang digelar di Kantor Bupati PPU, Selasa, ( 6/3) siang.

“Kita bersyukur sejauh ini belum ada satupun masyarakat di PPU ditetapkan  suspect Corona apalagi sampai positif. Tapi kita berharap jangan sampailah ini ada di PPU, “ kata Arnol Wayong usai rapat  pencegahan dan penanganan Virus Corona, Selasa, ( 6/3).

Dia menjelaskan, sebelumnya sebelumnya Puskesmas Penajam sempat menemukan satu warga dengan indikasi suspect virus corona, karena yang bersangkutan baru saja pulang dari Jakarta. Namun setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, dinyatakan hanya demam biasa.

“Memang yang bersangkutan lemas, tetapi ketentuan lainnya tidak ada, hanya saja dia baru saja pulang dari Jakarta jadi wajar saja ketakutan itu ada. Makanya yang bersangkutan kami isolasi saja dirumah sambil diberi vitamin untuk tubuhnya. Jadi betul-betul itu keluar dari indikasi suspect apalagi positif,“ ujarnya.

Dia mengungkan, sebagai langkah pencegahan, petugas puskemas di calon Ibu Kota Negara itu mendatangi dan mengidentivikasi masyarakat yang memang mempunyai tanda-tanda warga telah tertular virus  mematikan tersebut.

Jika ada yang teridentivikasi pihak Puskesmas akan  segera merujuk ke Rumah sakit. “Tenaga kami yang ada di Puskemas juga sudah dibekali khusus dengan pengetahuan tentang ini, sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita,” ujarnya. (humas)

Comments

comments

About glen

Check Also

Puskesmas Garda Terdepan Tracing Warga untuk Deteksi Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, selama ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.