Walikota menemui pendemo di halaman Balikota Balikpapan.(foto: andi amir)

Di Depan Pendemo, Walikota Janji Atasi Krisis Air di Balikpapan dalam 3 Tahun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -Walikota Balikpapan Rizal Effendi SE di hadapan puluhan pendemo berjanji akan menyelesaikan krisis air di Kota Balikpapan dalam waktu 3 tahun ke depan.

“Ini diluar dugaan karena cuaca. Saya berjanji atasi krisis air dalam waktu 3 tahun,” kata Walikota ketika menemui para pendemo di halaman kantor Balikota Balikpapan, Jl. Jenderal Sudirman, Senin (7/3/2016) siang.

Pendemo yang tergabung dalam gerakan “Balikpapan Bergerak” atau Barak yang berjumlah seratusan orang datang ke kantor Walikota Balikpapan sambil membawa beberapa spanduk bertuliskan tuntutan seputar krisis air. Selain melakukan adegan orang sedang mandi dan sikat gigi tanpa air, sebagian pendemo menemui Walikota Balikpapan, yang didampingi Dirketur PDAM dan anggota Komisi II DPRD Balikpapan.

“Kami dalam dua hari ini akan membuat posko air. Posko ini ada di tiap kelurahan dan kami libatkan TNI-Polri. Sedangkan untuk pembangunan Waduk Teritip juga kita percepat,” kata Walikota.

Mahasiswa tampak cukup puas mendengar penjelasan langsung dari Walikota, dan tidak lama membuarkan diri. Sementara rencana demo ke kantor DPRD Balikpapan yang terletak di seberang Balikota tampaknya dibatalkan.

“Kami dan mahasiswa akan awasi kebijakan walikota. Kalau itu tidak teralisasi kami akan turunkan massa lebih banyak lagi,” kata Daniel dari GMKI.

 

Comments

comments

Baca juga ini :  Total Lansia yang Telah Divaksin di Balikpapan 1.428 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.