Ilustrasi (alodokter)

Di Kaltim 3 Orang Sembuh, 1 Orang Positif dan 1 PDP Meninggal

SAMARINDA, Inibalikpapan – Pemerintah Provinsi Kaltim kembali merilis perkembangan terbaru kasus virus corona atau covid-19, yang disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi M Ishak Rabu (08/04).  

Dari laporan terbaru, kabar mengembirakan 3 pasien postif covid-19 asal Kota Balikpapan dinyatakan sembuh. “BPN 1 laki-laki 44 tahun, kemudian BPN 3 perempuan 47 tahun dan BPN 6 laki-laki 34 tahun,” ujarnya

“Untuk BPN 1 dan BPN 3 ini terkait dengan klaster Bogor dengan kegiatan usaha tanpa riba. Untuk BPN 6 ini merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta Selatan,”

Sementara ada penambahan kasus positif yakni warga Jakarta yang bekerja di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), pria berusia 54 tahun dan saat ini dirawat di rumah sakit Abdul Wahab Syahrani Samarinda.  

“Penambahan kasus positif ada 1 kasus dari Kutim atau KTM 4 laki-laki 54 tahun dia warga Jakarta yang bekerja di Kutim memiliki keluhan pilek sakit tenggorokan dan juga sesak nafas, saat ini dorawat dio aws samarinda,” ujarnya.

Sedangkan 1 pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit AM Pasrikesit Tenggarong Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) dilaporkan meninggal, pada Selasa (07/04) petang.

“Dengan keluhan demam, dilakukan pengambilan Swab pada sore harinya dan setelah itu setengah jam kemudian yang bersangkutan dilaporkan meninggal dunia. Hingga saat ini hasil lab belum kami terima,” ujarnya.

Kata dia, untuk di Kukar ada penambahan 2 PDP termasuk yang meninggal di Kukar. “1 PDP merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan juga batuk dirawat dirumah sakit AM Parikesit Tenggarong,” ujarnya

Lalu di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) juga ada penambahan PDP 3 orang merupakan pelaku perjalanan dari Gowa. “Masing-masing memiliki keluhan demam, batuk dan sakit tenggorakan dan saat ini dirawat di rumah sakit Aji PutriBbotung Penajam,” ujarnya

Baca juga ini :  4 Warga Balikpapan Dalam Pemantauan Negatif Corona

Dari Kota Samarinda juga ada penambahan 1 PDP yang merupakan pelaku perjalanan dari Gowa. “Dengan keluhan demam, baruk dan sakit tenggorokan dirawat di rumah sakit Abdul Wahab Syahrani.

“Untuk PDP sampai saat ini ada penambahan 6 orang, 2 dari Kutim, 3 dari PPU dan 1 Samarinda. Kasus negatif hari ini ada 1 dari Balikpapan, hingga total negatif hari ini 138,” ujarnya

Adapun orang dalam pemantauan juga bertambah sebanyak 152 orang dan telah selesai pemantauan sebanyak 2.713 orang “Dan yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 2.215 orang,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.