skuat timnas U-17 /PSSI

Dibantai Malaysia 1-5, Timnas U-17 Indonesia Terancam Tak Lolos Piala Asia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-17 Indonesia diluar dugaan dibantai Malaysia 1-5 dalam Kualifikasi Piala Asia Grup B di stadion Pakansari Bogor, Minggu (09/10/2022) malam.

Kekalahan tersebut sangat mengecewakan. Karena pada tiga laga sebelumnya tim asuhan Bima Sakti itu tampil heroik  menyapu bersih kemenangan dengan mencetak 19 gol dan kemasukan 2 gol.

Kealahan tersebut, membuat peluang timnas lolos ke putaran final Piala Asia 2023 terancam. Nasibnya bergantung hasil dari grup lain khususnya untuk memperebutkan runner up terbaik.

Sementara Malaysia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia dengan poin 10 unggul satu poin dari timnas yang mengoleksi 9 poin.

Namun jika mengikuti regulasi runner up terbaik, kemenangan timnas atas Guam 14-0  tidak akan dihitung. Sehingga timnas hanya mengantongi 6 poin dengan selisih gol minus satu gol.

Selain poin kemenanga, selisih gol juga akan diperhitungkan untuk merebut runner up terbaik. Sehingga nasib timnas bergantung dari grup lain.

Adapun lima gol Malasyia masing-masing dicetak Zainur Hakimi menit ke-17 dan 39, Wafiy menit ke-19, Anjasmirza menit ke-24, Danish menit ke-27. Satu-satunya gol timnas di cetak Arkhan Kaka menit ke-90+3.

Comments

comments

Baca juga ini :  Panwascam Balikpapan Diminta Bersikap Netral dan Menjaga Integritas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.