Pelatih Persis Solo Agus Yuwono dan Eka Angger Iswanto usai pertandingan

Dibantai Persiba, Agus Yuwono Salahkan Pemainnya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persis Solo gagal memenuhi ambisinya mencuri poin dikandang Persiba Balikpapan dalam lanjutan liga 2 di stadion Batakan, Rabu (26/06). Anak asuh Agus Yuwono tersebut, kalah telak 3-0 atas tuan rumah Persiba.

Pelatih Persis Solo Agus Yuwono mengatakan, kekalahan lebih disebabkan karena kesalahan anak asuhnya sendiri. Tiga gol yang bersarang digawang Laskar Sambernyawa itu, dianggap bukan karena usaha kerja keras para pemain Beruang Madu.  

“Seperti kita ketahui kita kalah 3-0 itu murni kelengahan kita sendiri, tanpa mengurangi rasa respek terhadap tim lawan yang sudah berhasil memenangkan pertandingan,” ujar Agus.

“Cara proses lahirnya tiga gol ke gawang kita adalah faktor kesalahan dari pemain kita sendiri, gol pertama, gol kedua dan gol ketiga, proses lahirnya tiga gol itu yang membuat kita drop,”

Dia mengungkapkan, harusnya tiga gol tersebut, tidak terjadi jika para pemainnya tidak lengah dan memberikan kesempatan para pemain Persiba untuk melakukan tendangan dari luar kotak pinalti. Karena tiga gol itu berasal dari proses tersebut.

Selain  itu juga karena organisasi permainan yang dianggap justru memberi ruang bagi tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu untuk mencetak gol. Tak adanya pressure ketat, juga membuat para pemain Persiba justru leluasa terus menekan.   

“Karena kesalahan organisasi permainan, sehingga mereka dfengan mudah bisa mencetak tiga gol. Jadi inilah faktor kelengahan kita, sehingga membuat kita kalah disini,” ujarnya.

“Memang disini seperti gol pertama yang terjadi itu faktor kelaianan kita, kemasukkan dengan mudah, harusnya bisa kita antisipasi, tapi kita lengah,”

Kendati begitu dia berharap, dua pertandingan kandang selanjutnya, mereka bisa bangkit dan meraih kemenangan. Seperti yang dilakukan Persiba, setelah dipermalukan PSIM Jogyakarta 0-1, kemudian bangkit dan tampil luar biasa.

Baca juga ini :  Bisnis Batu Akik Bangkrut, Pendi Beralih Jadi Pencuri Spesialis Rumah Kosong

“Tapi kita masih ada partai kandang dua kali, mudah-mudahan kita bisa meraih kemenangan. Kita juga ingin meniru dari Persiba , setelah kalah mereka bangkit malam ini dan menang,” ujarnya.

Bek Persis Eka Angger Iswanto pun menyayangkan, kesalahan demi kesalahan yang kerap dilakukan sehingga terjadilah tiga gol itu. Karena harusnya gol-gol itu tidak terjadi, kalau para pemain Persis lebih konsentrasi lagi atau tidak kehilangan fokus.

“Seperti yang coach katakan, kekalahan kita karena kesalahan sendiri, kurang fokus masing-masing pemain,” ujarnya.   

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.