Rita Widyasari saat dilantik Ketum Golkar Setya Novanto di pantai Manggar (9/10/2016)

Dikirimi Diskresi DPP, Rita Lantik Rahmad Mas’ud 20 Mei

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepastian pelantikan Ketua terpilih DPD Golkar Balikpapan H. Rahmad Mas’ud akhirnya terjawab. Polemik Golkar ini dapat dikatakan berakhir sebab diskresi DPP memuluskan langkah pengusaha muda yang kini dipercaya wakil wali kota ini akan memimpin Golkar Balikpapan.

Ketua DPD I Golkar Kaltim, Rita Widyasari mengungkapkan belum lama ini telah mendapatkan diskresi DPP mengenai Rahmd Mas’ud memimpin Golkar Balikpapan. Karena itu Rita memastikan akan melantik ketua DPD Golkar Balikpapan terpilih, Rahmad Masud, Sabtu (20/5) mendatang atau satu hari sebelum acara Rapimnas 21 Mei. Rita mengaku mendapatkan surat diskresi dari DPP.

“Positif saya lantik tanggal 20 Mei ini. Ini berdasarkan surat diskresi yang dikirimkan oleh DPP kepada saya. Tempatnya saya belum tahu, tergantung panitianya,” beber Bupati Kutai Kartanegara, ditemui di Gran Sinyiur acara Inspektorat Kaltim bersama KPK (17/5/2017).

Kasus Golkar Balikpapan diakui Rita unik dan memang kompleks. Menurutnya banyak yang menyebut Rahmad Masud tidak bisa dilantik karena adiknya ternyata belum juga mundur dari posisisnya sebagai ketua DPC Demokrat Balikpapan.

Kondisi inilah yang membuat Rita pun masih belum dapat memastikan pelantikan Rahmad Mas’ud. Namun dengan adanya perintah DPP dipastikan wakil wali kota ini akan dilantik 20 Mei mendatang.

“Soal ini saya tanya Pak Rahmad juga dia bingung. Kok adiknya belum mundur. Tetapi akhirnya ada diskresi itu dan dari DPP juga mendesak segera dilakukan pelantikan. Makanya ini jadwal saya sibuk. Soalnya di tanggal 21 Mei itu Rapimnas,” tandasnya.

Diskresi ini memastikan sikap Rita untuk melantik Rahmad Mas’ud dan menggugurkan semua penghalang wakil wali kota untuk memimpin secara resmi Golkar Balikpapan.

“Partai itu dinamis. Jika ada perintah dari atasan, maka saya wajib mengikuti. Pelantikan Pak Rahmad sudah pasti. Diskresi sudah ditangan saya, mau saya tunjukkan tapi saya lupa foto,”pungkasnya.

Baca juga ini :  Usung Rudi Mas’ud, DPD II Golkar Balikpapan Harapkan Aklamasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.