Laga Persiba Balikpapan vs Sulut United

Dipermalukan Sulut United di Kandang, Persiba Balikpapan Terancam Terdegradasi ke Liga 3

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Gawat, Persiba Balikpapan terdegradasi ke liga 3 musim depan. Setelah dipermalukan tamunya Sulut United dengan skor 1-2 di Stadion Batakan, Rabu (17/01/2024).

 Dalam laga Playoff Degradasi Grup C Persiba Balikpapan sebenarnya unggul lebih dulu melalui Ardi Ardiana pada menit ke-44. memanfaatkan kemelut didepan gawang Sulut United yang dijaga Geril Kapoh.

Namun keunggulan Tim Selicin Minyak hanya sesaat. Karena babak kedua pada menit ke-56 sepakan tendangan bebas Rosi Noprihanis mampu menyamakan skor menjadi 1-1.

Bahkan tim kebanggaan masyarakat Balikpapan itu kembali kebobolan melalui tendangan bebas yang diesekusi Andreas Karundeng dan tak mampu diantisipasi kiper Riki Pambudi pada menit ke-77.

Setelah tertinggal, tim asuhan Rudy Eka Proyambodo itu mencoba menyamakan skor. Namun, meski menguasai permainan, namun tak mampu mencetak gol sehingga skor akhir 1-2.

Kekalahan tersebut, membuat Persiba Balikpapan belum bisa lepas dari “kutukan” tak pernah menang atas tim dari Minahasa.Sekaligus membuat posisinya terancam.

Persiba Balikpapan kini masuk zona degradasi setelah turun ke peringkat 3 klasemen dengan poin 3. Sementara Sulut United naik ke peringkat 2 dengan poin 4.

Sedangkan Persijap Jepara kokoh dipuncak klasemen dengan poin 9 setelah mengalahkan Persipati Pati dengan skor 2-0 di kandang Stadion Gelora Bumi Kartini.

Adapun Persipa Pati menjadi juru kunci karena baru mengantongi 1 poin, hasil imbang dengan Sulut United di kandang, dan dua kali kalah saat tandang,  

Comments

comments

Baca juga ini :  Sudah 209 Komitmen Investasi di IKN, Pemerintah Bentuk Satgas Khusus Penyelesaian Lahan  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.