Penumpang di Pelabuhan Semayang Balikpapan

Dishub Kaltim Dirikan Pos Terpadu di Pelabuhan, Bandara dan Terminal

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltim dan stakeholder terkait mendirikan Pos Terpadu khususnya untuk mengantisipasi pergerakan lalu lintas, angkutan laut, udara dan darat pada Natal dan Tahun Baru .

Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Arih Franata Filifus Sembiring mengatakan, Pos Terpadu tersebut didirikan disejumlah titik diantaranya Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Bandara APT Pranoto Samarinda dan Bandara Kalimarau Berau.

“Termasuk di Terminal Type A Batu Ampar Balikpapan, Pelabuhan Penyeberangan Kariangau dan Pelabuhan Laut Semayang Balikpapan, juga pos pantau lainnya di kabupaten/kota se Kaltim,” ujarnya dikutip dari akun resmi instagram Pemprov Kaltim

Pihaknya juga melakukan inspeksi keselamatan (ramp check) persiapan angkutan Natal Dan Tahun Baru. “Ketersediaan armada terkait kapasitas angkut perhari jalur darat, laut, udara dan penyeberangan, lebih dari cukup,” ujarnya.

Untuk keselamatan khususnya bagi yang akan mudik atau perjalanan luar daerah, Dishub Kaltim  juga menyiapkan fasilitas keselamatan lalu lintas, dengan memasang rambu jalan, marka jalan, pagar pengaman jalan dan perawatan traffic light.

“Semua dilakukan agar para pemudik Nataru berjalan aman dan lancar, selamat di jalan sampai tujuan,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Termasuk pemabatasan muatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Kita akan melakukan pembatasan muatan armada dan menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu masyarakat telah membantu pemerintah dalam meminimalisir dan memutus rantai penularan Covid-19 di Kaltim,” ujarnnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Telkomsel Sambungkan Senyuman, Berbagi Kebahagiaan Ramadan di Kota Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.