MUhammad Taqwa

DPRD Apresiasi Pemberian Subsidi SPP Siswa dan Insentif Bagi Guru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan memberikan apresiasi atas kebijakan subsidi SPP bagi siswa maupun insentif bagi guru yang diserahkan langsung Wali Kota Rahmad Mas’ud pada Jumat (08/10/2021).

“Pemerintah Kota Balikpapan, DPRD, Dinas Pendidikan telah memberikan perhatian kepada praktisi, akademisi maupun siswa, siswi kita dari jejang SMP, MTs, kemudian SD dan MI,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Muhammad Taqwa, Jumat (08/10/2021).

Dia berharap program tersebut terus berlanjut setiap tahunnya. Anggaran yang berpihak pada dunia pendidikan. “Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut. Postur-postur anggaran yang bisa pro kepada dunia pendidikan kita,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ini program stimulasi ini yang bisa berlanjut di masa yang akan masa datang, karena ini sesuai visi misi wali kota. Sekalian melalui momen ini menjadi berkah bagi kita semua, bagi masyarakat Balikpapan,”lanjutnya.

Harapannya juga bisa diikuti perusahaan-perusahaan melalui dana corporate social responsibility (CSR).  Khususnya perusahaan yang beroperasi di Kota Balikpapan maupun Kaltim sebegai bentuk kontribusi bagi pembangunan daerah.

“Mudah-mudahan bisa menggugah perusahan-perusahaan lain yang ada di area kota Balikpapan, ya memberikan konstribusi, memberikan perhatian. Mudah-mudahan perusahaan-perusahan lain juga bisa memberikan melalui CRS,” ajaknya.

Kata dia, komitmen anggaran daerah terhadap pendidikan kemungkinan lebih dari 20 persen dalam APBD jika ditotalkan secara keseluruhan. “Bahkan bisa lebih anggaran pendidikan, karena kita lihat angka 20 persen itu gabungan,” katanya.

“Karena ada program prioritas Wali Kota seperti seragam gratis dari jenjang SD dan SMP, saya pikir ini sudah lebih sudah cukup, sekolah swasta, subsidi bagi guru-guru, SPP bagi siswa, beasiswa pendidikan, ” tutup Taqwa yang juga Ketua Gerindra Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Komisi IV akan Berupaya Benahi Sistem PPDB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.