Kepala DPOP Kota Balikpapan Ratih Kusuma

Event Balikpapan Open 10K, DPOP Gelar Pameran Olahraga 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dalam merayakan Hari Olah Raga Nasional (Haornas), agenda pertama yang akan dilaksanakan di Kota Balikpapan yakni Balikpapan Open 10K pada 4 September. Sebelumnya, kegiatan ini akan dirangkai dengan pameran olahraga yang berlangsung selama 2 hingga 4 September. 

Pameran olahraga ini akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka, tepatnya Lapangan 3. Sementara untuk Balikpapan Open 10K akan mengambil start dan finish yang juga di Lapangan Merdeka. 

“Ini akan diikuti elit, mahasiswa, veteran, umum, TNI, juga Polri,” sebut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, Ratih Kusuma, didampingi Sub Koordinator Pembinaan Olahraga Prestasi, Widya Asmiyantini. 

Pendaftaran peserta sudah dibuka sebulan lalu. Hingga kini yang sudah masuk mencapai  3.000 peserta. Nantinya peserta akan mengambil start di Lapangan Merdeka, lalu melalui rute jalan Jenderal Sudirman, menuju kawasan Damai. Hingga tiba di bundaran Beruang Madu, tak akan berputar dan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman dan menuju Lapangan Merdeka.

Dilanjutkannya, seperti diketahui, terkait pelaksanaan Balikpapan 10K ini, akan dilakukan pengalihan ruas atau penutupan jalan pada 4 September mendatang. 

Oleh karena itu sejumlah ruko yang dilalui Balikpapan Open 10K ini diminta untuk tutup selama 2 jam saja, saat dilaksanakannya kegiatan. Yaitu mulai pukul 06.30 sampai 08.40 WITA.

“Dua jam saja kami tutup total. Nanti setelah dua jam apabila masih banyak pelari, maka akan langsung kami angkut menggunakan mobil. Memang sistemnya seperti itu,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  HUT Lantas ke-67, Kapolri Resmikan Program Prioritas ETLE Nasional di 34 Polda

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.