Freego Nyaman Untuk Aktivitas Harian Dalam Kota, BBM Irit Beneran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Siapa yang tidak kenal dengan produk keluaran Yamaha Freego tahun 2020. Selain memiliki  bagasi luas, motor matic ini juga dikenal sebagai kendaraan matic yang super irit. Meski berbodi sedikit bongsor, kendaraan ini andal pula untuk perjalanan antar kota seperti Balikpapan-Samarinda.

Freego memiliki kelebihan pada Wide Tubeless Tire 12 Inch Wheel. Pengguna akan merasa lebih nyaman saat berkendara. Motor yang satu ini juga ditenagai oleh mesin BlueCore Engine 125 cc yang cukup bertenaga dan irit bensin. Sementara dukungan Smart Motor Generator (SMG) membuatnya hampir tak bersuara saat dihidupkan.

“ Bensin irit. Saya pakai Pertamax isi full 50 ribu bisa  4 -5 hari ke dalam kota aja.  Kalau isi full ke Samarinda masih terisi. Irit beneran,”ungkap Hendra En pengguna motor Freego dihubungi, Minggu(24/12/2023).

Sejak 2021 lalu, Hendra sudah mengendarai Freego. Diakui untuk manuver tikungan atau menyelaip kenderaan di depanya cukup nyaman.

“Enak nggak berat, stang enteng. Ukuran ban agak besar  jadi saat tikungan atau manuver lancar aja. Nyaman untuk aktivitas harian  dalam kota,” ujarnya.

Hanya saja, kekurangan dari Freego memiliki shock yang agak keras. Apalagi pas terdapat tali kejut. Berasa tuh getar-getar di badan,” tuturnya.

Namun untuk boncengan meski berasa ada beban tapi berkendara masih nyaman dan enteng.

“Punya saya yang tipe standar. Masih nyaman untuk boncengan.  Kalau yang baru itu fitur-fiturnya bisa pantau history perjalanan, rata-rata pemakaian BBM, sampai jadwal service ganti oli. Dihubungkan ke aplikasi di HP dengan bluetooth,” jelasnya.

Kelebihan lain dari Yamaha Freego 2020 memiliki ukuran bagasi dengan kapasitas 25 liter atau setara dengan Yamaha NMAX. Dengan ukuran tersebut, bisa membawa banyak barang dalam bagasi seperti tas, jaket, bahkan helm full face atau lainnya.

Baca juga ini :  Yamaha FreeGo Jadi Motor Unggulan Keluarga Muda

“Bagasi sangat luas, muat helm, bawaan belanja atau barang lainya,” sebutnya. Yamaha Freego baru juga dilengkapi dengan fitur Smart Front Refuel. Fitur ini memudahkan penggunanya saat mengisi bensin, karena tidak perlu membuka jok motor. “Ngak ribet kita saat isi BBM,” sebutnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.