Pelatih Shin Tae-yong

Gagal Bawa Timnas U-19 ke Semifinal Piala AFF, Posisi Shin Tae-young Tetap Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia tetap aman, meski gagal membawa skuadnya lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Seperti diketahui skuat muda Garuda gagal ke semifinal meski unggul produktifvitas dari Vietnam dan Thailand. Keduanya lolos ke semifinal karena unggul head to head setelah bermain 1-1 di laga terakhir semalam.

“Shin masih terus (melatih) karena kami melihat perkembangan anak-anak luar biasa,” ujar Iriawan di Stadion Patriot Candrabhaga

Dia mengatakan, meski tak lolos namun Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tampil impresif selama penyisihan Grup A Piala AFF. Karena mencetak 17 gol ke gawang lawan dan hanya kemasukan 2 gol.

“Di luar dugaan, ketika pemain cadangan dimainkan, ternyata kualitasnya hampir sama dengan pemain inti. Berarti Shin betul-betul mempunyai talenta luar biasa. Anak-anak juga memiliki ‘chemistry’ (ikatan emosional-red) dengan dia,” tutur Iriawan.

Disis lain dia menilai Vietnam dan Thailand seperti tidak fairplay. Karena terlihat kedua tim setelah hasilnya imbang 1-1 berlama-lama menahan bola tidak tidak punya inisiatif untuk menyerang dan mencetak gol

“Untuk kelolosan ke semifinal, memang ada regulasi yang mengatur (head to head). Namun apa yang dilakukan Vietnam dan Thailand seharusnya tidak boleh mengingat mereka tim besar,” kata Iriawan.

Sementara di laga terakhir semalam timnas menang 5-1 atas Mynmar. Kemenangan tersebut membuat poin sama dengan Vietnam dan Thailand yang mengumpulkan 11 poin akhir.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Ini Pesan Panglima TNI dan Polri untuk Pilkada Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.