Gedung KPK / ilustrasi
Gedung KPK

Geledah Enam Ruangan di Gedung DPRD Jakarta, KPK Amankan Dokumen dan Alat Elektronik

JAKARTA, Inibalikpapan.com – KPK menggeledah ruang kerja kerja Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Anggota DPRD Mohamad Taufik pada Selasa (17/1/2023).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dikonfirmasi pada Rabu (18/1/2023) membenarkan penggeledahan itu.Penggeledahan terkait penyidikan dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang, Jakarta Timur

“Iya (turut digeledah) di lantai 10 dan teman juga tahu di sana kan ada lantai 10 tadi saya sebutkan termasuk lantai 2. Termasuk (ruangan) Ketua DPRD Prasetyo Edi,” kata Ali dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Ali mengungkap, penggeledahan dlakukan di enam ruangan, di antaranya lantai 10, 8, 6,4, dan 2, serta ruangan staf komisi DPRD DKI Jakarta. KPK mengamankan sejumlah barang, di antaranya dokumen dan alat elektronik.

“Diduga terkait proses pembahasan dan persetujuan penyertaan modal pada Perumda SJ di DPRD DKI Jakarta yang kemudian dipergunakan untuk pengadaan tanah di Pulo Gebang Jakarta,” jelas Ali.

Sementara Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Rani Maulianimenuturkan, ruang kerja Anggota DPRD DKI Mohamad Taufik yang digeledah sebenarnya sudah lama kosong.

Selain itu lanjutnya, Taufik juga sudah sejak lama tidak terlihat di Gedung DPRD DKI lantaran mengobati penyakit kanker yang dideritanya hingga harus berobat ke luar negeri.

“Menurut info memang seperti itu (penggeledahan di ruang M Taufik). Tapi, sepanjang sepengetahuan saya, ruangan Pak MT saat ini kan memang juga sudah kosong seiring beliau menyatakan mengundurkan diri. Barang-barang pribadi sudah tidak ada,” ujar Rani

Lebih lanjut soal penggeledahan di ruangan fraksinya, Rani mengaku tak mengetahuinya secara rinci. Sebab, ia saat itu sedang tak berada di lokasi saat pemeriksaan berlangsung.

Baca juga ini :  Serapan Anggaran Program Pemulihan Ekonomi Masih Tersisa Rp 348 Triliun

“Kemarin juga kebetulan saya tidak di DPRD, jadi ya kita ikuti saja prosesnya sesuai prosedur yang berlaku,” tuturnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.