Skuat Persiba Balikpapan / oficial Persiba

Hadapi Sulut United, Pelatih Persiba Balikpapan Khawatirkan Kebugaran dan Psikologis Pemain

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan akan menghadapi tuan rumah Sulut United pada pekan ke-4 liga 2 Wilayah Timur di stadion Klabat Manado, Sabtu (17/09/2022) siang ini.

Laga yang cukup berat bagi Tim Selicin Minyak, mengingat hanya punya waktu yang pendek untuk istirahat usai laga tandang menghadapi tuan rumah Outra Delta Sidoarjo di Blitar.

“Persiapannya alhamdulilah mudah-mudahan cukup baik ya. Karena setelah pertandingan sebelum datang kesini kita ada pertandingan tandang,” ujar Pelatih Persiba Balikpapan Ilhan Romadhona

Mantan Pelatih Batavia itu sebenarnya cukupkhaweatir dengan kebugaran anak asuhnya. Sementara pertandingan yang dihadapitidaklah mudah. Karena Sulut United juga mengejar kemenanangan.

Sulut United dalam dua laga yang telah dilakoni belum sekalipun meraih poin. Sedangkan Persiba Balikpapan meraih 4 poin, dengan satu kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah.

“Tiga hari recovery itu mudah-mudahan bisa membuat pemain bugar, itu initinya,” ujarnya

Selain itu mantan pemain Primavera era 90-an itu juga fokus menjaga psikologis pemain. Harapannya, pemain bisa menunjukkan permainan terbaiknya untuk bisa mencuri poin tandang.

“Bagaimanapun sepak bola tidak hanya masalah taktika, fisk tapi ada satu hal masalah psikologis yang sekarang lagi fokusnya. Agar begitu psikologi bagus, kita bisa main bugar nantinya di pertandingan,” ujarnya.

Dia juga berharap, pertandingan akan berjalan menarik. Kedua tim sama-sama menunjukkan suportifitas yang tinggi. Tak ada persoalan tekhnis yang bisa menganggu jalannya pertandingan.

“Saya juga berharap pertandingan akan menarik , dua kesebelasan menampilkan permainan terbaik, sama-sam kita berdoa agar lancar dengan suportifias yang di jalankan nantinya,” ujarnya

Rencananya, pertandingan akan berlangsung pada pukul 15.15 Wita, siang ini dan disiarkan langsung vidio.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.