Covid-19 / Ilustrasi

Hari Ini 8 PDP Baru di Kaltim, Tak Ada Penambahan Positif

SAMARINDA, Inibalikpapan. com – Pemerintah Provinsi Kaltim kembali merilis perkembangan terbaru kasus virus corona atau covid-19, Sabtu (11/04) petang. Namun tak ada kasus positif baru seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi M Ishak.

“Untuk hari ini tidak ada penambahan kasus positif. Jadi perkembangan terakhir di Kaltim masih seperti kemarin ada 35 orang, sembuh 6 orang dan meninggal 1 orang,” ujarnya.

Namun untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada penambahan 8 orang yakni 7 orang berasal dari Kabupaten Berau dirawat di rumah sakit Abdul Rivai dan 1 orang berasal dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Hingga total sebanyak 292 PDP . Sementara untuk pasien negatif baru tidak ada hari ini sehingga total negatif masih tetap seperti kemarin 148 orang,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk 7 PDP baru di Berau, laki-laki yang merupakan pelaku perjalanan dari Gowa atau klaster Gowa dengan keluhan batuk dan ada gambaran pneumonia. Sedangkan 6 PDP lainnya kontak erat dengan PDP klaster Gowa yang baru.

Di Berau, 7 kasus pertama laki-laki 52 tahun merupakan pasien perjalanan dari Gowa dengan keluhan batuk dan mengambarkan pnuemonia dibawa ke rumah sakit Abdul Rivai. Kedua, 6 kasus merupakan kontak erat dari PDP yang baru yaitu laki-kali 52 tahun .

“Yang juga ditetapkan PDP oleh rumah sakit Abdul Rivai Berau dengan keluhan yang sama batuk dan gambaran pneumonia,” katanya.

Sedangkan 1 PDP di Kutim yakni laki-laki juga klaster Gowa dengan keluhan demam dan batuk, saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kredit Konstruksi Sumbang NPL Tertinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.