Andi M Ishak

Hari Ini Bertambah 5 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim Menjadi 68 Kasus

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim kembali bertambah dari sehari sebelumnya 63 kasus menjadi 68 kasus. Demikian dikatakan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan  Provinsi Kaltim Andi M Ishak, Selasa (21/04) petang.

“Hingga saat ini tanggal 21 April 2020 kasus terkonfirmasi positif di Kaltim ada sebanyak 68 kasus sembuh 11 dan I meninggal,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, ada koreksi dari Kabupaten Berau yang sehari sebelumnya hasil swab disebutkan negatif, namun ternyata hasil swab terbaru, justru menunjukkan hasil positif dan kini menjalani perawatan di rumah sakit Abudl Rivai.

“Ada koreksi untuk Berau yang kemarin dinyatakan negatif. Tenyata memang kondisi positif, karena terkonfirmasi positif hari ini,” katanya.

Menurutnya, untuk Kaltim seluruhnya ada penambahan sebanyak 5 kasus, 3 kasus diantaranya dari Kabupaten Berau yakni BRU 5 wanita usia 20 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Jogyakarta dengan keluhan demam, batuk dan pilek.

“Lalu BRU 6 dan BRU 7, laki-laki 42 tahun dan 51 tahun, keduanya merupakan pelaku perjalanan dari Gowa memiliki keluhan  semam, batuk, pilek. Kini dirawat di rumah sakit Abdul Rivai,” ucapnya.

Kemudian dua kasus terkonfrimasi positif lainnya dari Kota Samarinda yakni SMD 8 laki-laki 52 tahun dan SMD 9 laki-laki 22 tahun. Keduanya merupakan pelaku perjalanan dari Gowa. Hasil rapid test menunjukkan reaktif (positif)

“Memiliki keluhan demam, batuk dan kini menjalani perawatan di rumah sakit IA Moes Samarinda,” ujarnya.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 19 kasus, sehingga total PDP berjumlah 388 kasus. “Kalau untuk kasus negatif hari ini, ada penambahan 3 kasus dan total negatif hingga hari ini 181 kasus,” benernya.

Untuk 19 PDP baru yakni  10 berasal dari Kabupaten Berau yang merupakan pelaku perjalanan dari Gowa atau klaster Gowa. Dari Kabupaten Paser ada 4 kasus, 3 kasus dari Kota Balikpapan dan 2 kasus dari Kota Bontang.

Baca juga ini :  Kementerian Kominfo Investigasi Dugaan Bocornya Data Pribadi Nasabah BRI Life

“Perlu kami sampaikan ODP (orang dalam pemantauan hari ini ada penambahan 61 kasus, hingga total ODP  ada 6.173, selesai pemantauan 54  dan masih proses pemantauan hingga hari ini sebanyak 1.020 kasus,” tukasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.