Link pendaftaran lansia di Balikpapan

Hari Minggu Dimulai Vaksinasi untuk Lansia di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan mulai menggelar vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) diatas 60 tahun yang akan dilaksanakan di Gedung Balikpapan Sport Center Gedung Sport and Convention Center (BSSC) pada Minggu (7/03/2021).

“Hari pertama kita pusatkan di Dome untuk 400-500 lansia. Jumlah lansia kita 56 ribu,” ujar Wali Kota Rizal Effendi pada Jumat (05/03/2021).

Rizal telah mengumpulkan para lurah dan Camat untuk persiapan pelaksanaan vaksinasi lansia. Nantinya bagi lansia yang kesulitan untuk mendaftar melalui link akan dibantu oleh Satgas RT maupun kelurahan

“Sudah kita jelaskan kepada dan kecamatan supaya membantu warganya yang masuk kategori lansia,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, nantinya untuk vaksinasi lansia di Gedung BSSC Dome hanya diwakili masing-masing lansia yang dipilih kelurahan 10 orang.

“Bapak Wali Kota tadi bersama Bapak Camat dan Lurah telah membagi bahwa untuk di Dome nanti setiap kelurahan akan diwakili 10 lansia yang diseleksi atau didaftarkan oleh lurahnya, supaya merata,” ujarnya. 

“Nanti lainnya tetap melalui proses pendaftaran melalui link yang sudah ditetapkan oleh Kominfo,”jelasnya.

Kemudian vaksinasi selanjutnya yang juga digelar di Gedung BSSC Dome untuk lansia rencananya akan digelar pada Selasa (09/03/2021). Setelah vaksin dari Pemerintah Pusat didistribusi ke fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes).

“Pelaksanaan selanjutnya untuk lansia setelah di Dome kami akan memulainya hari Selasa, karena hari Senin kami akan mendistruibsi vaksin ke fasyankes,” tukasnya. 

Baca juga ini :  Gubernur Kaltim Lantik Kepala Disperindagkop dan Dinkes Definitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.