Arbain Side

Balikpapan Bersedekah Terkumpul Rp45 Juta, Digunakan Diantaranya Pembuatan Sumur Dalam

BALIKAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah kota melanjutkan program sedekah serentak sebagaimana yang dicanangkan MUI Kota Balikpapan. Program sedekah serentak ini dimaksudkan agar kota Balikpapan diturunkan hujan yang penuh berkah bagi masyarakat kota.

Pada pengumpulan sedekah yang dilakukan sejak pada Jumat 17 Februari lalu dan Kamis 25 Februari lalu telah terkumpul Rp45 juta.

“Itu hasil pengumpulan dari saat kita apel pada 17 Februari dilanjutkan 25 Februari di SKPD, juga sekolah-sekolah dan dari masyarakat dan masjid-masjid,” ungkap Staf Ahli Walikota bidang Kesra Arbai Side diruang kerja didampingi Kabag Kesra Hasanuddin (29/2/2016).

Arbain mengatakan pemanfaatan dana sedekah ini akan dikordinasikan bersama MUI Kota dan Baz Balikpapan. “ Hasil pengumpulkan ini akan dikordinasikan bersama Baznas Kota Balikpapan, nanti gerakan Balikpapan bersedekah ini akan diarahkan pula sebagian besar untuk sosial kemasyarakatan yang sangat membutuhkan,” tuturnya.

“Bisa saja hasilnya digunakan untuk pembuatan sumur bor. Ini akan dikordinasikan dengan BAZ. Harapan kita ini akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerima. Gerakan ini akan terus menerus dilakukan. Istilahnya apakah Balikpapan bersedekah,” ujarnya.

Menurutnya realisasi dari penyaluran sedekah ini masih dikordinasikan sambil memastikan daerah mana yang sangat membutuhkan pembuaan sumur dalam ini.

Kegiatan ini tidak ada batas waktunya dan karena sifatnya maka ini dapat dilakukan secara terus menerus. Sedekah ini telah dicanangkan walikota dan kedepan dari SKPD juga dapat melakukan contoh ini kepada masyarakat. “ Harapan kita nanti tiap SKPD yang melakukan pengumpulan ini dapat diserahkan kepada Baz,” tandasnya.

“Jika saja penduduk Balikpapan tiap individu melakukan sumbangan Rp1000 perjiwa perbulan dari 700 ribu penduduk maka hasil sedekah ini akan luar biasa banyak membantu masyarakat yang kesulitan,” sambung mantan Kadis Pasar ini.

Dia juga menghimbau agar masjid dan mushola juga melakukan kegiatan yang sama dan hasil dikordinasikan kepada MUI Dan Baz kota

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Bawaslu Balikpapan Bingung dengan Kegiatan Kokos Wali Kota

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bawaslu Balikpapan mengaku telah melihat video durasi 43 menit yang berisi tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.