Pelatih Barito Putra Rodney Goncalves

Hasil Imbang Tak Bikin Pelatih Barito Putra Puas, Keluhkan Positioning Pemain

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Barito Putra berhasil menahan imbang tuan rumah Borneo FC 0-0 dalam lanjutan liga 1 di stadion Segiri Samarinda, Sabtu (21/01/2023) malam.

Pelatih Barito Putra Rodney Goncalves mengakui, laga yang cukup sulit bagi anak asuhnya. Beruntung lini pertahanan Laskar Antasari tampil solid, sehingga sulit ditembus.

“Kita tahu sangat susah bermain di sini karena kita tahu Borneo (FC) tidak pernah kalah,” ujarnya dikutip dari laman liga Indonesia baru.

Pressing ketat yang diterapkan Barito Putra membuat kesulitan tuan rumah. Namun Rodney Goncalves masih menilai positioning pemain yang masih harus segera dibenahi.

“Kita coba bermain pressing mereka dengan memberi tekanan dan hari ini (kemarin) kita tidak terlalu kembali position,” kata Pelatih asal Brasil itu.

“Mungkin itu yang akan kita evaluasi, kita sangat solid ketika bertahan sehingga lawan tidak bisa cetak gol. Kita tahu ini susah buat semua pemain bahkan semua klub.”

Dia menegaskan, akan melakukan evaluasi sebelum pertandingan selanjutnya. Karena dia juga ingin anak asuhnya dalam bertahan dan menyerang bisa seimbang.

“Kita akan evaluasi itu di pertandingan selanjutnya dan tentu saja kita ingin menyerang tapi kita tahu main di sini sangat susah,” sambungnya.

Kendati tak puas dengan hasil pertandingan, namun Rodney Goncalves tetap bersyukur karena bisa mencuri satu poin di kandang Borneo FC yang selama selalu menang.

“Kita bersyukur meskipun hanya satu poin ini sebagai modal kita menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujarnya

Dengan tambahan satu poin belum membuat Barito Putra itu beranjak dari posisi ke-17 dalam klasemen sementara liga 1 musim ini  dengan koleksi 16 poin.

Comments

comments

Baca juga ini :  Skenario Tiga Tim Berebut Lolos Degradasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.