Pasar Pandansari Balikpapan

Hasil Uji Swab 87 Pedagang Pasar Pandansari Negatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan telah menerima hasil pemeriksaan uji swab massal pedagang Pasar Pandansari yang dilakukan Balai Laboratorium Daerah (Lakesdsa) Kaltim.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, dari 247 pedagang yang mengikuti uji swab pada 30 Juni lalu, baru 87 yang sudah keluar hasilnya hari ini semuanya negatif.

“Dari 247 pedagang Pasar Pandansari yang melakukan pemeriksaan uji swab, baru 87 yang diterima hasilnya dan seluruhnya negatif,” ungkapnya.

Pihaknya masih menunggu  87 hasil uji swab pedagang Pasar Pandansari lainnya yang masih dalam proses pemeriksaan laboratorium uji swab PCR Lakesda milik Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim.

Sementara itu kasus positif covid-19 di Kota Balikpapan seluruhya menjadi 208 dengan bertambahnya 10 kasus positif baru. “Dan yang masih dirawat sampai hari ini 65 kasus,” sebutnya.

Sedangkan pasien covid-19 yang telah sembuhnya seluruhnya menjadi 139 kasus, dengan bertambahnya 4 kasus sembuh baru. “Dan yang meninggal positif covid-19 masih 4 orang,” ujarnya.

Adapun pasien dalam pengawasan (PDP) sluruhnya saat ini 292 kasus. PDP  yang meninggal hasil uji swabnya negatif 10 orang,

Orang tanpa gejala (OTG) 474 kasus, orangt dalam pemantauan (ODP) 528 kasus dan yang masih dalam pemantauan 173 kasus. Sedangkan spesimen yang masih ditunggu 269. “Yang kita kirim tadi ada 13 spesimen,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kasus Covid-19 Meningkat di Balikpapan, Rumah Sakit Kanudjoso Siapkan 40 Kamar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.