Stefano Lilipaly / twitter Borneo FC

Hingga Pekan ke-8 Liga 1, Stefano Lilipaly Sumbang 6 Asist Bagi Borneo FC

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Gelandang serang naturalisasi Stefano Lilipaly menjadi pemain yang paling berkontribusi untuk kemenangan Borneo FC sejak awal kompetisi

Termasuk dalam laga di stadion Segiri Samarinda kemarin, Borneo FC menang 3-2 atas Persikabo 1973. Gelandang Timnas Indonesia itu menyumbang satu gol dan dua assist.

Dalam statistik laman Liga Indonesia Baru (LIB) Fano panggilan akrabnya, memimpin daftar assist bagi Pesut Etam. Karena hingga pekan ke-8 telah menyumbang 6 asist.

Dalam laga kemarin, pemain berdarah Belanda itu menuturkan, sudah tahu apa yang harus diperbuat ketika timnya bermain 10 orang. Dia mengerti jika lawan akan melakukan pressing ketat.

“Mereka melakukan pressing lebih ke atas,” tuturnya dikutip dari laman Liga Indonesia Baru (LIB)

Pemain berusia 33 tahun itu juga paham jika Persikabo 1973 akan mengandalkan sektor sayap. Khususnya sayap sebelah kiri penyerangan yang di sana ada Rafael Conrado yang masuk di babak kedua. “

“Dia punya kualitas dan bisa cetak gol,” ujarnya lagi.

Selain sudah paham betul apa yang dilakukan lawan, mantan pemain Bali United FC itu hanya mencoba menjalankan instruksi pelatihnya Pieter Huistra dengan baik, yakni tetap tenang sepanjang pertandingan.

“Instruksi pelatih hanya kita harus menang, kita harus menang. Saya coba jalankan itu dengan baik,” ujarnya.

Kemenangan tersebut membuat Pesut Etam terus bersaing dipapan atas klasemen sementara dengan poin 14, meraih 3 kemenangan, 4 kali imbang dan 1 kali kalah.

Comments

comments

Baca juga ini :  Derby Mahakam, Debut Pertama Rahmad Darmawan Menukangi Mitra Kukar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.