Bandar Udara Internasional Sepinggan Balikpapan

Hingga September 2022 Bandara Sepinggan Balikpapan Layani 2,7 Juta Penumpang dan 28.442 Pergerakan Pesawat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Periode Januari – September 2022 Bandar Udara Internasional Sepinggan Balikpapan telah melayani sebanyak 2.707.934 juta penumpang dan 28.460 pergerakan pesawat.

Dalam keterangan tertulis Angkata Pura I Balikpapan, angkat tersebut melonjak tajam di banding tahun 2021 lalu pada periode yang sama yang melayani 1.824.493 penumpang dan 20.442 pesawat udara.

Data Statistik Lalu Linta Udara (SLLAU) tersebut merupakan pergerakan penumpang dan pesawat baik yang datang maupun berangkat melalui Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan.

“Apabila dibandingkan dengan capaian di tahun 2021 lalu pada periode Januari – September, Bandara SAMS mencatat pertumbuhan yang positif atau tumbuh sebesar 48% dan pesawat udara sebesar 39%,” ujar General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Rika Danakusuma, Kamis (13/10/2022)

“Pertumbuhan yang terjadi di tahun ini menunjukkan bahwa industri dunia penerbangan mulai beranjak pulih. Kenaikan jumlah penumpang salah satunya juga dipicu dengan adanya pembukaan rute-rute baru sehingga memberikan opsi lebih kepada pengguna jasa untuk berpergian,” jelas Rika.

Dalam kesempatan yang sama Rika berharap, jumlah pergerakan penumpang maupun pesawat udara yang datang dan pergi melalui Bandar Udara Internasional Sepinggan terus meningkat.

“Melihat pertumbuhan saat ini, semoga kedepannya akan terus meningkat hingga di penghujung tahun 2022 ujarnya.

Sebagai informasi, ada tiga rute yang cukup tinggi untuk pergerakan penumpang dan pesawata udara yakni tujuan Jakarta, Makassar dan Surabaya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kemendag Mendorong Pelaku Perhotelan Gunakan Produk UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.