Santunan yang diberikan Forum Warga Bergalang Balikpapan kepada anak yatim

HUT ke 18 Warga Bergalang Balikpapan, Santuni Anak Yatim

BALIKPAPAN , Inibalikpapan – Forum Komunikasi Warga Bergalang atau warga Balikpapan yang berasal dari Kabupaten Brebes, Tegal, Batang dan Pemalang Jawa Tengah, menggelar syukuran HUT ke 18 di aula rumah dinas Ketua DPRD Balikpapan, Minggu (05/01).

Syukuran HUT tersebut dikemas dengan pengajian umum, sholawat dan doa bersama. Termasuk pemotongan tumpeng dan penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim yang dilakukan Ketua Bergalang Balikpapan, Suntoro.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan a grup Hadrah Syabab Tasbihmaupun tausiyah yang disampaikan KH. Maulana Haris Abdillah dengan t tema silaturahmi dan kebersamaan sesuai yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan tersebut, jga dilakukan pemotongan tumpeng kemudian diberikan kepada istri Wali Kota Balikpapan Arita Rizal Effendi. Termasuk juga penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim yang dilakukan Ketua Bergalang Balikpapan, Suntoro.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan aman dan lancar. Kami berharap dengan kegiatan ini kita semakin eksis, semakin solid, dan semakin bermanfaat, terutama untuk warga Paguyuban Bergalang Balikpapan, serta masyarakat pada umumnya,” ujar Suntoro.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut, akan mempererat tali silaturahmi maupun tali persaudaraan sesama umat muslim dan keluarga besar Warga Bergalang, terutama warga Balikpapan. Apalagi tahun ini akan berlangsung pemilihan wali kota Balikpapan.

“Di tahun 2020 ini mau tidak mau kita akan melewati tahun politik, yakni pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan. Untuk itu, kami mengimbau warga Bergalang Balikpapan untuk menggunakan hati nurani saat menyalurkan hak pilihnya,” ujarnya

Dalam kesempatan itu, Pembina Warga Bergalang Balikpapan Rendi S. Ismailjuga mengajak agar seluruh warga Balikpapan, khususnya Warga Bergalang, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyosong pemilihan wali kota Balikpapan.

“Mendekati Pilkada Balikpapan, kami mengajak masyarakat Balikpapan, utamanya warga Bergalang Balikpapan untuk tetap kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Jangan mudah terpecah belah hanya karena berbeda pilihan,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pencegahan dan Mitigasi Kunci Utama Kurangi Risiko Bencana

JAKARTA, Inibalikpapan.com — Indonesia masuk dalam 35 negara paling rawan risiko bencana di dunia. Badan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.