Iriana Joko Widodo saat meninjau sosialisasi pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) ke Kota Jambi pada Kamis, 20 Oktober 2022. Sosialisi dalam rangka memperingati bulan peduli kanker payudara (breast cancer awareness month).

Ibu Negara Iriana Ajak Warga Segera Periksa ke Puskesmas Jika Menemukan Tanda-tanda Kanker Payudara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas jika menemukan gejala atau tanda-tanda kanker payudara.

Hal itu disampaikan Iriana saat meninjau sosialisasi pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) ke Kota Jambi pada Kamis, 20 Oktober 2022. Sosialisi dalam rangka memperingati bulan peduli kanker payudara (breast cancer awareness month).

“Kalau sudah kiranya ada yang agak mencurigakan atau aneh, ibu bisa periksa ke Puskesmas,” ucap Ibu Iriana dalam siaran pers Sekretariat Presiden

Sementara , Ibu Wury Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasi kepada para kader PKK yang telah turut serta memberikan sosialisasi SADARI. Ibu Wury pun berharap sosialisasi tersebut dapat terus berjalan untuk meningkatkan kesehatan perempuan Indonesia.

“Terima kasih ibu-ibu sebagai para kader yang akan melakukan sosialisasi untuk masyarakat. Semoga terus dipastikan kegiatan ini yang positif karena untuk kebaikan dan kesehatan para perempuan di Indonesia,” ujar Ibu Wury.

Wakil Ketua Bidang II OASE KIM, Ida Budi Gunadi Sadikin, turut menyampaikan apresiasinya kepada para kader PKK yang dengan sukarela dan kesadaran sendiri masuk dari satu desa ke desa lainnya untuk menyosialisasikan SADARI kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih sekali lagi karena yang menjadi ujung tombak kesehatan untuk penduduk di desa-desa adalah ibu-ibu kader semua. Jadi semangat selalu ibu-ibu kader, kami ibu-ibu OASE di sini akan selalu mendukung ibu-ibu semua,” ucap Ibu Ida.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pertamina dan Polri Salurkan Laptop Bagi Sekolah TK Binaan YKB di Kalimantan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.