Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita menghadiri langsung rapat Exco AFC di Bukit Jalil, Malaysia, Senini (17/10/2022)/PSSI

Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Exco AFC Pilih Qatar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Pasalanya dalam rapat Exco AFC di Bukit Jalil, Malaysia, memutuskan Qatar sebagai tuan rumah.

Sebelumnya ada tiga negara yang mengajukan menjadi tuan rumah dalam even sepak Bola Asia itu, pasca mundurnya Republik Rakyat China (RRC) yakni Indonesia,.Korea Selatan (Korsel) dan Qatar.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita menghadiri langsung rapat Exco AFC di Bukit Jalil, Malaysia, Senini (17/10/2022).

“Selamat untuk Qatar yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Indonesia akan mempersiapkan tim sebaik mungkin,” kata Mochamad riawan dikutip dari laman PSSI.

Timnas Indonesia menjadi salah satu peserta dari 24 negara yang lolos putaran final Piala Asia. Anak asuh Shin Tae-young menjadi salah satu negara yang lolos sebagai runner up terbaik

Tergabung di Grup A kulifikasi Piala Asia, timnas meraih dua kali kemenanga dan sekali kalah. Yakni menang atas Nepal 7-0, mengalahkan tuan rumah Kuwait 2-1 dan kalah dari Yordania 0-1.

Di Asia Tenggara, selain Indonesia, tiga tim lainnya yakni Thailand, Vietnam dan Malaysia juga lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jelang Laga Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Kuwait Asah Finishing Pemainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.