Ini Dia Profil Para Kandidat Ketua Kadin Balikpapan (1)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Tim verifikasi muskot Kadin ke sepuluh memastikan hanya akan ada lima kontestan yang maju dalam pemilihan ketua yang direncanakan berlangsung hari ini. Mereka adalah Joutje Rumambi, Dedy Harun, Gatotkoco, Patly Parakkasi dan Ernawati.

 

Seperti apa peluang dan strategi kandidat merebut simpati pemilih? Berikut kami sajikan profil para calon ketua:

 

1. Dedy Harun

 

Pria kelahiran Bandung Jawa Barat ini adalah Wakil Ketua Kadin periode 2011-2016. Ia telah berkiprah di organisasi para pengusaha ini selama satu dasawarsa. Namun pengalamannya berorganisasi cukup banyak, diantaranya pernah tercatat sebagai kader Partai Golkar, aktif di Komite Olahraga Indonesia (KOI) serta  Gapensi.

 

“Saya memang hidup di organisasi supaya disiplin ilmu tetap mengalir,” kata alumni ekonomi Unibersitas Padjajaran Bandung itu. Di almamaternya, Dedy masih aktif dalam kelompok diskusi 82 G, yang aktif membahas kondisi bangsa.

 

“Kami sering membahas perkembangan kondisi bangsa, termasuk kondisi ekonomi nasional saat ini yang sebetulnya lebih parah dari 2007-2008 karena daya beli lebih rendah. Kita tertolong oleh sektor retail,” kata Dedy mengisahkan kesibukannya.

 

Untuk itu, iya akan memperkuat sektor retail, utamanya industri Usaha Kecil Menengah jika terpilih sebagai Ketua Kadin Balikpapan.

 

Dedy mengaku mencalonkan diri karena ingin mengembalikan roh dan fitrah Kadin. “Sesuai dengan UU  No 1 tahun 1987 yakni sebagai salah satu lembaga yang dibentuk oleh pemerintah untuk membantu berpartisipasi di bidang ekonomi, pengembangan SDM. Bukan melulu pengusaha yang cari untung,” katanya.

 

Karena itulah menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean ini, ia akan meningkatkan sinergi dengan pemerintah dengan menciptakan kader muda yang siap bersaing.

 

Baca juga ini :  Berulang Kali Muskot Kadin Balikpapan Diskors, Ini Masalahnya...

Terkait peluangnya dalam muskot kali ini, Dedy mengakui seluruh kandidat sama sama berpeluang. “Kandidat lain semua baik dan siapapun yang terpilih saya tetap meminta kembalikan fitrah kadin,” pungkasnya.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.