Home / iniFLASH / Ini Kata Wali Kota Balikpapan Soal Tuntutan Pedagang Pasar Rapak
Para Pedagang Pasar Rapak Balikpapan bertemu pengelola Plaza Rapak, karena pasar ditutup

Ini Kata Wali Kota Balikpapan Soal Tuntutan Pedagang Pasar Rapak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mnengaku, telah menerima laporan terkait tuntutan para pedagang Pasar Rapak yang sempat menemui pengelola Plaza Rapak, Sabtu (01/08) siang tadi.

Rizal mengatakan, kedatangan para pedagang hanya menyampaikan apsirasi karena pasar ditutup selama 3 hari setelah adanya kasus penularan covid-19. Dimana dari hasil swab ada puluhan pedagang yang positif tertular covid-19.

Bahkan kata Rizal, dari laporan yang diterimanya para puluhan pedangang yang sempat bertemu dengan pihak pengelola telah menerima pasar ditutup hingga Senin (03/08).

“Bukan aksi demo, dia (pedagang) itu cuma menyampaikan aspirasinya, di fasilitasi (pengelola Pasar Rapak). Saya mendapatkan laporan terakhir mereka sudah bisa menerima sampai hari Senin,” ujarnya.

Menurutnya, para pedagang juga meminta jika ditemukan lagi kasus penularan covid-19 tidak ditutup semua pasar. Karena para pedagang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup keluarganya masing-masing jika tak berjualan.

“Dan minta kalau ada lagi jangan semuanya ditutup, ya kita akan perhatikan aspirasinya dan mereka sudah menerima. Karena ini kan untuk kebaikkan bersama,” ujarnya.

“Saya memahami apa yang mereka sampaikan, karena ini menyangkut juga kebutuhan ekonomi mereka,”

Rizal pun berharap, setelah ditutup 3 hari tak ada lagi kasus penularan covid-19 yang ditemukan dan kondisi normal kembali. “Mudah-mudahan dengan ditutup 3 hari kondisinya bisa lebih baik, bisa lebih normal,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Kasus Pelanggaran Tidak Pakai Masker di Balikpapan Semakin Turun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus pelanggaran terhadap protokol kesehatan khususnya penggunaan masker mulau menurun. Hal itu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.